Kembali lagi di pembahasan mengenai WhatsApp, di pembahasan sebelumnya kita sudah membahas banyak mengenai WhatsApp, tapi kita juga harus mengetahui kekurangan dan kelebihan WhatsApp.

Seperti yang kita ketahui WhatsApp banyak sekali membantu dalam berkomunikasi, mulai dari personal chat maupun group chat. Berikut kelebihan dan kekurangan WhatsApp yang perlu diketahui:

1.Kelebihan

-Kontak akan secara otomatis tersinkronisasi

Kontak yang sudah tersimpan di Smartphone akan secara otomatis tersimpan juga pada kontak WhatsApp. Dengan adanya hal ini akan memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman – teman ataupun rekan kerja yang sudah ada pada kontak Smartphone.  Jadi pengguna tidak perlu repot – repot untuk menyimpannya lagi di kontak WhatsApp.

– Mudah untuk digunakan

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp ini mudahsekali untuk menggunakan aplikasi Chatting untuk  pemula sekalipun. Syaratnya sebelum menggunakan aplikasi ini harus menggunakan nomor telepon yang digunakan oleh pengguna Smartphone.

-Mudah sekali pada saat pengaturannya

Aplikasi ini mudah sekali untuk pengaturannya, pengguna WhatsApp juga dapat mengganti background chatnya loh. Jadi pengguna tidak cepat bosan dengan tampilan WhatsApp yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, untuk notificationnya juga dapat diatur sesuai dengan keinginan kita. Bisa diambil pula dari MP3. Mudah sekali bukan

-Mudah untuk back – up obrolan

Biasanya ketika kita mengganti Smartphone, obrolan sebelum sebelumnya akan terhapus. Tapi tidak dengan menggunakan aplikasi WhatsApp akan tetap ada karena bisa disetting untuk mem-back up obrolan sebelumnya. Jadi tidak perlu khawatir, untuk obrolan sebelumnya masih bisa ditampilkan meskipun telah berganti Smartphone.

2.Kekurangan

-Memiliki Emoticon yang masih sederhana

Emoticon yang disediakan oleh WhatsApp masih sederhana. Karena bisa kita lihat di aplikasi chatting lainnya yang memiliki Emoticon yang beragam. Dengan tampilan emoticon berupa kartun yang cukup menarik.

-Belum mendukung untuk video call

Aplikasi WhatsApp ini juga belum mendukung fitur video call. Bisa dilihat sendiri untuk persaingan masih kalah dengan aplikasi BBM. Tidak hanya BBM saja untuk aplikasi lainnya juga sudah dilengkapi dengan fitur video call.

-Aplikasi WhatsApp ini salah satu aplikasi yang selalu meminta update an. Memang untuk update annya selalu memberikan hal yang baru, tapi cukup merepotkan jika setiap saat meminta untuk di update.

Itulah kelebihan dan kekurang WhatsApp yang perlu diketahui, semoga bermanfaat ya.