Sebelumnya, saya sudah pernah membuat artikel mengenai “Kelebihan Menulis Artikel di Smartphone”. Nah sekarang saya akan membahas tentang “Kekurangan Menulis Artikel di Smartphone”. Wah! Mungkin diantara kalian ada yang tidak percaya jika menulis artikel di smartphone memiliki kekurangan, tapi setiap kelebihan pasti ada kekurangan. Benar kan?

Walaupun menulis artikel di smartphone semudah yang kamu inginkan, tapi ada beberapa kekurangan yang akan kalian rasakan sendiri. Tapi, jika kalian tetap akan menulis artikel di smartphone, mari lihat apa saja kekurangan menulis artikel di smartphone :

1. Typo
Ukuran smartphone tidak sebesar laptop, kemungkinan besar kalian akan mendapatkan typo yang lebih banyak. Typo adalah salah ketik. Yang misalnya ingin menulis “akan” bisa menjadi “aakn” atau sejenisnya. Tetapi, jika kalian teliti untuk memeriksa ulang tulisan kamu maka hal ini bisa dihindari.

2. Navigasi Halaman Yang Kurang Baik
Menjadi seorang penulis artikel di smartphone memang sulit rasanya untuk bisa mengendalikan navigasi halaman. Tapi, kalian dituntut harus bisa melakukan itu. Usahakan jari-jari kamu dapat mengkrontrol scroll halaman.

3. Sulit Edit Kode HTML
Melakukan edit kode HTML adalah hal yang bisa dibilang sulit atau bahkan tidak bisa dikerjakan. Menggunakan kode HTML tentu merupakan bagian dari memperindah tulisan yang akan di publish. Editing HTML akan lebih mudah kalian lakukan saat menggunakan laptop atau komputer.

Semoga bermanfaat! 🙂