iPhone sudah menjadi media elektronik yang merajalela di kalangan masyarakat. Sudah banyak yang menggunakan iPhone ini. Kebanyakan masyarakat yang menggunakan iPhone ini karena dengan design yang elegant dan menarik. 

Tidak hanya itu, banyak fitur yang dapat membantu kita untuk melakukan banyak hal dalam kehidupan sehari – hari. Mungkin bagi sebagian pengguna iPhone sudah tidak heran lagi dengan kata “Siri” bukan? Siri dapat dengan mudah membantu kita untuk  menyelesaikan hal – hal lebih cepat dan singkat.  Sehingga pengguna merasa terbantu dengan adanya Siri ini. Pengguna iPhone ini sering menyebutnya sebagai asisten suara. Selain itu juga Siri ini banyak fungsinya.

Jika kita ingin mendapatkan petunjuk  arah atau ingin mengirimkan pesan, atau memesan pemasanan sekalipun, cukup bertanya saja kepada Siri. Siri dapat menyiapkan semuanya dengan cara yang sederhana. Yang perlu kita ketahui hal lainnya mengenai Siri adalah, Siri tidak cukup sempurna, memang banyak kelebihan – kelebihan yang dimiliki Siri ini, tapi ada juga kekurangan yang dimilikinya.

Kita harus  mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Siri pada iPhone, berikut pembahasannya :

1.Siri mudah digunakan

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, Siri sangat mudah sekali digunakan. Karena penggunaan Siri cukup bertanya atau memberikan suara seperti yang kita inginkan. Untuk menggunakan Siri ini harus terhubung ke jaringan internet atau bisa juga menggunakan Wifi. Sebelumnya atur terlebih dahulu setting iPhone. Masuk ke menu – Siri – nyalakan. Cara mengaktifkannya cukup tekan tombol home – tahan dan Siri akan muncul untuk dijalankan.

untuk menggunakannya tanpa tombol home, pengguna bisa mengaktifkannya “hey siri”. Caranya navigasikan ke setting – siri dan balikkan ” hey siri “. Dengan menyebutkan “hey siri” dilanjutkan pertanyaan yang akan diucapkan atau ditanyakan kepada Siri. cukup mudah bukan.

2.Siri Memiliki Banyak Fungsi

Banyak fungsi yang dimiliki Siri ini. Siri ini bisa mengaktifkan mofe power rendah dan bisa mengaktifkan mode bebas gangguan. Tidak hanya itu, Siri juga dapat menjawab pertanyaan, mengirim email bahkan pesan teks biasa, dapat mengatur alarm, bisa juga sebagai pemasanan tempat.

Tapi cukup banyak waktu untuk mencantumkan semua fungsi tersebut. Jalan terbaik bisa menjelajahinya dengan mengaktifkan Siri dan mencobanya sendiri.

3. Siri Bisa Digunakan di Semua Perangkat Apple

Jika sebelumnya Siri hanya bisa digunakan di pertangkat iPhone, kini sudah bisa menggunakan Siri di Apple Watch, Apple TV, Mac. Contohnya Mac, pengguna bisa bertanya kepada siri berapa ruang kosong yang tersedia di Mac nya. Nanti Siri juga bisa digunakan untuk menemukan file di Mac, banyak untuk browsing.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Siri pada iPhone yang harus kamu ketahui. Banyak manfaat dari penggunaan Siri yang harus diketahui. Dengan cara ini mungkin akan lebih memudahkan kita mengekspresikan kegiatan kita. Semoga bermanfaat.