Sudah banyak Smartphone,  Android yang terus berkembang. iPhone pun sudah banyak mulai dari iPhone 4 sampai 7. iPhone terus memperkenalkan versi terbarunya. iPhone 7 Plus pun sudah hadir yang dibekali dengan kamera ganda.

Kamera yang dibekali yaitu memiliki kamera utama 12 megapixel dengan lensa F1.8. Yang membuat menarik pada kamera ini memiliki kamera ganda di bagaian punggung dan yang tidak kalah menariknya masing – masing memiliki resolusi kamera 12 megapixel. Pada kamera yang sudah disediakan itu memiliki perbedaan dari segi lensa yang digunakan.

Resolusi pada kamera utama itu dipasangi lensa 28 mm (ekuivalen full frame) dengan bukaan F1.8, sedangkan resolusi kamera kedua dipasangi lensa 56mm (ekuivalen full frame) dengan bukaan F2. 8.

Pada saat memperkenalkan kamera ganda di iPhone 7 Plus ini Apple menggunakan istilah “Optical zoom at 2x” yang cukup rumit. Pada zoom optik ini prosesnya yaitu penambahan focal length yang dilakukan secara bertahap seiring dengan bertambahnya jarak antar lensa.

iPhone 7 Plus memiliki dua lensa prime (lensa non – zoom dengan focal length tetap/fixed). iPhone 7 Plus bisa melakukan zoom sampai lebih dari 2x, tapi prosesnya menggunakan teknik digital zoom bukan optical zoom, jadi hal ini yang dapat mengurangi ketajaman gambar.

Di iPhone 7 Plus ini bisa menggunakan Efek Depth of field untuk pengambilan gambar  baru dan bisa menambah efek background yang buram dan object utama tetap terambil jelas. Caranya adalah sama seperti Android. Kedua kamera menangkap gambar secara berbarengan untuk mendapatkan informasi jarak subjek utama background (depth map).

Berikut kamera ganda pada iPhone 7 Plus, semoga bermanfaat ya teman teman.