Noda goresan atau benturan menjadi salah satu penyakit yang bisa kita temukan pada smartphone. Maka dari itu para produsen menggunakan sejenis kaca pelindung untuk menjaga layar pada smartphone. Ada beberapa jenis kaca pelindung yang ada pada smartphone, apa saja itu ? Yuk kita lihat ulasan berikut.

1. Corning Gorilla

Corning gorilla dibuat oleh pabrikan asal Amerika bernama Corning, Kaca pelindung jenis ini merupakan kaca pelindung yang sangat populer karena banyak smartphone yang sudah menggunakan kaca pelindung corning gorilla ini. Selain kuat kaca pelindung ini didesain sangat tipis dan responsif sehingga memudahkan penggunaan, corning gorilla sendiri sudah mempunyai 3 generasi. Yaitu, corning gorilla 1, corning gorilla 2, dan corning gorilla 3.

2. Dragontrail Glass

Jenis kaca pelindung yang sangat kuat yang bisa menahan beban sampai 60kg walaupun tebalnya hanya 1mm. Kaca pelindung ini juga telah melakukan uji tekuk dengan beban 60kg dan dipuluki palu, tapi kaca pelindung ini tak berpengaruh dan tak ada goresan sedikitpun.

3. Scratch-Resistant Glass

Scratch-resistant merupakan jenis kaca pelindung yang mampu menahan goresan ringan yang disebabkan pemakaian sehari-hari. Seperti goresan akibat dikantung di celana, tas dan lain-lain.

4. Oleophobic Coating

Kaca pelindung ini mampu melindungi layar smartphone dari air, minyak dan kotoran yang disebabkan oleh tangan kita. Dan juga mampu melindungi dari goresan-goresan ringan akibat pemakaian sehari-hari.

Cukup sekian dulu hari ini ya Kawan 😀 semoga bermanfaat :) Terima kasih 😀