Untuk Anda yang sekarang sedang ingin membeli smartphone baru dan sedang bingung mau pilih iphone atau android, ini ada beberapa pertimbangan untuk Anda memilih iphone, kenapa? Karena iphone lebih melejit dibanding android. Ini dia alasannya!

  1. Jarang Hang
    Sebagai pengguna android, saya sudah sangat hatam mengenai smartphone android. Android itu sering hang sedangkan sistem operasi iOS stabil dan membuatnya jarang hang, kenapa? Karena iOS atau iphone ini bebas dari aplikasi-aplikasi yang aneh yang dibuat oleh pengembang iOS. Dan juga sistem iOS diupdate secara berkala oleh staff Apple sehingga kestabilan sistemnya selalu terjaga.
  2. Kualitas Kamera yang Baik
    Kamera iphone lebih bagus dari kamera android karena kamera iphone lebih pintar mengatur fokus, pengaturan cahaya dan juga tidak blur saat tangan Anda bergoyang. Walaupun jumlah pixel antara iphone dan android lebih tinggi android, tapi kualitas kamera yang baik tetap pada iphone.
  3. Pembaruan Sistem Operasi yang Cepat
    Pembaruan sistem operasi pada iphone mulai dari produk Apple yang lama sampai yang terbaru akan kebagian update. Kalau waktu untuk pembaruan sistem sudah tiba, maka pengguna iphone akan langsung mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi. Sedangkan dalam android cenderung lama menerima pembaruan. Pasti Anda tahu beberapa OS android keluaran terbaru, tapi Anda pasti tidak mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi pembaruan dari android.
  4. Harga Jual Kembali Cenderung Tinggi
    Bagi Anda yang cepat bosan dengan smartphone dan sering mengganti-ganti smartphone, iphone ini sangat direkomendasikan untuk Anda, kenapa? Karena harga jual kembali iphone ini masih tinggi. Sedangkan android peminatnya memang banyak namun android ini cepat mengeluarkan versi terbaru dari berbagai merek dan stok smartphone android second juga banyak, inilah yang menyebabkan harga jual kembali android cukup rendah.
  5. Fitur Sidik Jari yang Lebih Canggih
    Iphone maupun android memang disediakan fitur sidik jari namun perbedaannya masih dalam kualitas. Fitur sidik jari pada android tidak secanggih pada iphone karena fitur sidik jari pada android sering gagal dalam mengidentifikasi sidik jari Anda, sedangkan iphone tidak karena Apple telah membeli perusahaan yang spesialis pada pendeteksi sidik jari sehingga kualitas scan sidik jari pada iphone sangat baik.

Itulah alasan mengapa iphone lebih melejit dibandingkan android

Semoga bermanfaat ­čÖé