Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai perbedaan fitur yang ada pada Instagram dan Snapchat. Mari langsung saja:

Kalian tentunya tau mengenai aplikasi yang sedang populer ini ya tentunya ialah Instagram dan Snapchat tidak lain.

Disatu sisi sekarang dengan berkembangnya teknologi dan setiap aplikasinya perlu melakukan improvisasi agar mereka tetap di minati sesuai dengan minat dan perkembangan jaman yang begitu signifikan tentunya.

Dimulai dari Instagram, tentunya kita tau bahwa aplikasi ini dapat mengupload berupa gambar dan video dalam sebuah akun yang kalian bisa isi sendiri untuk bagian gallery sesuai dengan keinginan kalian. Kalian juga dapat membuat biodata semenarik mungkin sehingga mendapatkan followers dengan banyaknya. Semakin menarik isi gallery semakin banyak pengikut yang kalian dapatkan. Kita tentunya juga tau bahwa instagram memiliki fitur Direct Messenger yang kalian bisa gunakan dalam mengirim pesan dengan sesama pengguna. Aplikasi Instagram juga terus berinovasi menjadi aplikasi yang terbaik dari tahun ke tahun, dengan menyediakan fitur-fitur yang memang sering digunakan oleh masyarakat saat ini.

Kita sekarang beralih kepada aplikasi yang sedang digandrungi mereka yang memang menggemari untuk mengambil selfie. Snapchat. Aplikasi yang penuh dengan berbagai macam fitur membuat Snapchat mudah di sukai oleh kebanyakan anak remaja di dunia. Tidak hanya anak muda, yang sudah dewasa pun ada beberapa yang menggunakannya. Kalian juga sudah pasti tau mengenai fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini, tentunya dengan filter yang telah tersedia dan sewaktu-waktu berganti sesuai dengan filter yang sedang populer saat ini. Snapchat juga memberikan fitur untuk kalian sesama pengguna dapat mengirim pesan berupa video, gambar, maupun foto wajah kalian yang sedang menggunakan filter. Pada fitur chat juga kalian di suguhkan dengan stiker-stiker yang tidak kalah menarik tentunya. Kalian juga dapat memberikan teks pada foto yang telah kalian ambil.

Permasalahannya, sekarang Instagram mencoba untuk mengambil ide sederhana dari Snapchat dengan menghadirkan Instagram Story dimana kalian dapat berbagi kegiatan kalian atau aktivitas yang sedang kalian lakukan, dapat berupa foto maupun video. Persis seperti yang diberikan oleh Snapchat kalian juga dapat memberikan teks pada foto kalian. Foto atau video yang telah di unggah dalam Instagram Story tentunya persis dengan inti dari ide Snapchat yaitu dapat terhapus otomatis moment yang telah kalian upload dalam satu hari 24 jam. Tentunya ini membuat kalian berpikir kembali untuk mengunduh aplikasi dari Snapchat sedangkan Instagram itu sendiri sudah cukup menyediakan limpahan fitur yang memang membuat kalian tidak perlu lagi membutuhkan aplikasi lain selain Instagram.

Namun tentunya dapat kalian lihat perbedaan dari Instagram dan Snapchat. Pada Instagram Story tidak adanya berupa filter seperti halnya Snapchat. Instagram hanya menyediakan filter dasar seperti kecerahan, foto hitam putih, maupun gradient, seperti logo yang telah di usung oleh Instagram itu sendiri baru-baru ini. Jadi Snapchat masih mempunyai keunggulan lebih pada fitur filer kali ini. Dan sudah pastinya bahwa Snapchat juga mempunyai keunggulan dalan fitur chat dimana kalian dalam chat sesama pengguna dan dapat terhapus otomatis dalam waktu yang di tentukan. Sedangkan Instagram Story kalian dalam mengomentari sebuah video atau foto yang telah teman kalian unggah namun langsung masuk ke fitur Direct Message.

Jadi kalian sekarang bisa mengetahui siapa yang lebih unggul, karena memang semua aplikasi mempunyai keunggulan masing-masing walaupun ada beberapa fitur yang memang serupa tentunya. Kalian bisa menjadikan kedua hal ini menjadi aplikasi yang akan sering kalian kunjungi tentunya.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂