Seperti yang kita ketahui kini booming sekali media social yang beredar.  Mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, BBM ataupun Path.

Sudah banyak juga perkembangan dari masing – masing media sosialnya juga loh. Memang banyak juga manfaatnya untuk dari sekian banyak media sosialnya. Kita bisa bersosialisasi dengan banyak orang yang tadinya tidak kenal menjadi kenal. Bisa juga dipakai untuk berbisnis, dan tidak kalah menariknya juga bisa sebagai hiburan.

Kali ini saya akan membahas mengenai media social Instagram. Sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini. Instagram ini banyak digunakan untuk mengunggah foto – foto kita. Cocok nih untuk teman – teman yang menyukai selfie. Aplikasi ini sudah berkembang, kini sudah ada yang namanya Instagram history untuk memposting foto ataupun video. Tapi perkembangan baru ini ada durasinya. Yaitu hanya 1 hari saja untuk mengunggahnya.

Memang untuk Instagram history ini tadi hanya bisa digunakan di Smartphone saja. Tapi kini kita bisa membukanya di computer, tablet ataupun laptop. Instagram untuk windows 10 ini memiliki update – an untuk fitur yang ada  pada aplikasi android maupun iOS. Jadi kita bisa menggunakan fitur video Instagram stories, direct, explorer. Ditambah lagi kini sudah bisa mengakses Instagram ini dengan fitur Instagram Live Tile. Dengan menggunakan fitur ini nantinya akan bisa menampilkan berbagai update – an secara real time dan bisa menampilkannya di interface windows 10. Jadi tidak hanya pada aplikasinya saja kita bisa melihat melainkan bisa melihatnya tanpa membuka aplikasi tersebut.

Nah, enaknya menggunakan PC atau computer jadi kita bisa mengambil foto, mengupload bahkan mengedit foto yang ada di PC loh. Tapi kemungkinan besar hanya bisa pada tablet Surface ya. Untuk mengetahuinya, biasanya computer akan memberikan informasi seperti “keep ini mind that other devices running windows 10 may not support certain feature, like the ability to capture and’ upload photos and videos.”

Untuk computer yang tidak mendukung hal ini, hanya bisa membuka akun instagramnya saja.  Jadi, tidak semua computer bisa menggunakan aplikasi ini ya. Bisa di cek terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Atau bisa menggunakan Instagram windows 10 di computer. Tapi harus mengunduh aplikasinya melalui Microsoft windows store.

Semoga bermanfaat ya teman – teman.