Kini Instagram menghadirkan fitur resmi yaitu fitur MultiAkun. Seperti yang anda ketahui Instagram kini selalu update mengenai fitur. Fitur baru ini memungkinkan para pengguna Android dapat memasukkan lebih dari 2 akun sekaligus.

Selain itu juga ada cara untuk berpindah Antara akun, hal ini terjadi setelah adanya pembaruan. Dan caranya mudah sekali hanya masuk ke Setting Profile . Jika di  scroll ke bawah – add account gunanya untuk menambahkan akun lagi. Jika sudah dan akan berpindah hanya perlu mengetuk bagian di paling atas profile pengguna Android.

Jika sudah mendaftarkan lebih dari 2 akun, pada tab yang paling kanan tekan dan tahan untuk memilih dari salah satu akun yang akan digunakan.

Akan ada pemberitahuan pada foto profile pengguna, karena untuk memudahkan juga saat pengguna menambahkan akun lain. Selain itu juga memudahkan agar kita mengetahui juga akun yang sedang berjalan. Pemberitahuannya akan langsung muncul dari akun sedang jalan atau aktif. Hanya saja hal tersebut tergantung dari waktu pada saat terakhir pengguna log-in dan tergantung dari berapa jumlah perangkat yang sedang digunakan.

Hal ini telah diuji, memang aplikasi Instagram beta yang ada di Android dapat masuk dari satu akun ke akun yang lainnya. Untuk maksimal akun pada Android ini maksimal 5 akun.

Dan apabila anda ingin menghapus dari salah satu akun Instagram Anda, cukup masuk ke menu option – log out of username.

Fungsi dari fitur multi akun ini adalah jadi pengguna tidak  usah repot lagi jika memiliki dua akun karena tidak harus log out akun yang satunya dulu. Meskipun fitur ini masih dalam keaadan beta dan harus menginstall aplikasi APK tapi tetap dapat memudahkan bukan. Selain itu juga Instagram fitur multi akun ini ada notificationnya.