Smartphone Android tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi, mendengarkan musik, browsing internet membantu kegiatan sehari-hari, tetapi juga digunakan sebagai penghiburan contohnya bermain game. Saat ini, ada banyak game yang tersedia di Google Play Store yang membawa berbagai macam genre game. Secara umum, ada game online yang membutuhkan koneksi internet yang terkadang cukup menguras kuota internet.

Pada kesempatan ini, saya akan mencoba membahas mengenai game online Android paling hemat kuota. Pertandingan yang dimainkan secara online memang memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan game offline. Banyak game online dengan genre seperti balap atau racing, strategi, olahraga, kasual, dan banyak lagi.

Dengan membutuhkan koneksi internet tentu akan membuat data paket atau kuota pada perangkat smartphone cepat berkurang. Nah, berikut daftar game online Android paling hemat kuota

1. Drag Racing
Image result for game android drag racing

Drag Racing merupakan game balap yang sangat menyenangkan dengan tema drag race atau balapan dengan medan jalan lurus. Drag Racing itu sendiri dikembangkan oleh Creative Mobile, yang termasuk ke dalam kategori balap. Permainan ini membutuhkan kuota internet yang hanya diperlukan ketika kita melawan leaderboards atau juga melihat yang berada di papan. Jika perangkat Android kita tidak mempunyai koneksi internet , Kita masih dapat memainkan game ini secara offline.

2. Clash of Clans
Image result for game android clash of clans

Game online yang hemat kuota berikutnya adalah Clash of Clans, atau biasa disingkat CoC. Game yang satu ini merupakan salah satu game yang sangat populer di kalangan masyarakat. Game strategi ini sangat seru di mana pemain harus membangun desa dan juga pertahanan, memiliki pasukan untuk menyerang.

Bagi kalian yang suka dengan genre game strategi maka game ini sangat cocok. Clash of Clans dikembangkan oleh Supercell, yaitu Tip Developer di Play Store.

3. Tahu Bulat

Image result for game android tahu bulat

Tahu Bulat adalah game yang dikembangkan oleh pengembang asli Indonesia.Game ini amat sangat hemat kuota , alasannya karena permainan ini tidak memerlukan kuota ketika bermain.