Jangan berpikir kalau aplikasi-aplikasi yang ada di Google Play Store ataupun App Store hanya buatan orang luar negeri. Ada beberapa aplikasi yang ternyata dibuat oleh orang asli Indonesia. Apa saja aplikasi tersebut? Berikut beberapa aplikasi asli Indonesia

1. BaBe (Baca Berita Indonesia)

BaBe ini adalah aplikasi untuk membaca berita dan lebih menariknya berita tersebut bisa disesuaikan dengan tema yang kita pilih. Daripada membaca berita di majalah atau koran yang sepertinya sudah ketinggalan zaman lebih baik memanfaatkan smartphone kita dengan memasang aplikasi BaBe untuk membaca berita terbaru. Dan ternyata aplikasi BaBe ini asli buatan orang Indonesia.

2. Ruang Guru

Aplikasi buatan orang Indonesia selanjutnya adalah Ruang Guru. Aplikasi ini cocok untuk kalian yang masih di bangku sekolah ataupun kuliah. Manfaat dari aplikasi ini bisa mempermudah kita untuk mengerjakan tugas dan juga bisa mencari pengajar untuk mencari guru privat.

3. Pawoon POS dan Pawoon Waiter

Aplikasi Pawoon ini cocok untuk para wirausahawan yang mempunyai cabang di berbagai tempat. Aplikasi ini berguna untuk mengakses hasil penjualan secara nyata dan mempermudah dalam mengelola keuangan khususnya dalam pembayaran yang memerlukan mesin kasir. Pawoon POS sebagai kasir dan Pawoon Waiter sebagai pramusajinya.

Itulah beberapa aplikasi asli Indonesia. Sebagai orang Indonesia, kita hendaknya mendukung karya anak bangsa ini. Ayo pasang aplikasi-aplikasi asli Indonesia di smartphone kesayangan kalian 🙂