Ketahanan baterai bisa diukur dari bagaimana cara kamu mencharge ponsel kamu, yaa karena dengan cara mencharge ponsel dengan cara asal – asalan bisa mengakibatkan baterai ponsel kamu menjadi rusak atau bocor. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, diartikel tentang Hindari Mencharge Ponsel Menggunakan Charger Lain ini Saya akan membantu kamu untuk dapat menjaga baterai dan ponsel kamu menjadi awet. Silakan disimak ya 🙂

Hindari Mencharge Ponsel Menggunakan Charger Lain

  • Rusaknya Port USB

Ketika charger kamu mengalami kerusakan dan akhirnya kamu pun mencharge menggunakan charger lain, sebaiknya jangan lakukan hal itu ya. Karena jika kamu mencharge menggunakan charger yang tidak sesuai dengan ponsel kamu akan mengakibatkan rusaknya port USB kamu.

  • Butuh Waktu Lama Untuk Mencharge Ponsel

Yaa, ketika kamu mencharge yang tidak sesuai dengan ponsel kamu akan memakan waktu yang lama untuk mengisi daya ponsel kamu lhoo. Dan ketika sudah full pun daya nya bisa dengan mudahnya untuk habis lagi. Karena charger yang kamu gunakan tidak sesuai dengan ponsel kamu. Untuk itu jangan mencharge yang tidak sesuai dengan ponsel kamu.

  • Daya Baterai Yang Tidak Tahan Lama

Untuk cara yang terakhir ini sebaiknya kamu harus memperhatikan lagi, yaa karena ketika kamu mencharge yang tidak sesuai dengan ponsel kamu akan mengakibatkan daya baterai tidak bisa bertahan lama. Jangan pernah kamu mencoba untuk mencharge ponsel dengan charger yang tidak sesuai dengan ponsel kamu ya.

Nahh, bagaimana artikel tentang Hindari Mencharge Ponsel Menggunakan Charger Lain ini? Mudah bukan untuk mempraktekkannya? Sebaiknya sebelum kamu hendak mencharge dengan charger lain perhatikanlah terlebih dahulu dampak yang didapat ketika kamu mencharge dengan sembarangan. Dengan membeli  charger baru akan lebih memudahkan kamu menyelesaikan permasalahan ponsel kamu dengan mudah.

Silakan Mencoba dan Semoga Bermanfaat 🙂