Hati-hati Mengunduh Video Call WhatsApp – Para pengguna WhatsApp belakang ini ada pesan-pesan yang dikirimkan mengenai informasi cara pengunduhan Video Call WhatsApp. Video Call WhatsApp merupakan sesuatu hal yang sudah lama di nantikan oleh pengguna setia WhatsApp termasuk saya, namun dengan adanya informasi tersebut janganlah terburu-buru untuk langsung menginstall nya.Setelah saya cek browsing melalui internet, ternyata untuk fitur Video Call WhatsApp masihlah dalam rencana. Hati-hati mengunduh Video Call WhatsApp di karena pesan tersebut bisa saja sebuah virus malware yang berupa undangan untuk menginstal fitur terbaru dari WhatsApp tersebut.

Dengan mengandalkan WhatsApp sebagai aplikasi pesan singkat yang paling banyak digunakan menjadi para pelaku kejahatan cyber untuk menyebar malware ke ratusan juta pengguna WhatsApp di seluruh dunia. Kejahatan cyber dijalankan dengan cara mengajak pengguna untuk mengunduh atau melakukan update fitur terbaru WhatsApp.

Pesan yang dikirimkan tersebut berisi petunjuk untuk melakukan proses verifikasi serta mengundang sekitar 10 orang teman aktif dan mengirim undangan untuk mengunduh fitur video call ini ke tiga grup WhatsApp. Masih banyak lagi proses penginstallan yang harus dijalani. Dengan banyaknya proses verifikasi yang harus di jalankan, disitulah kejahatan terjadi dimana aplikasi tersebut berisikan malware yang bisa mengambil data pribadi seperti daftar kontak yang ada di smartphone.

Bagi pengguna setia aplikasi WhatsApp janganlah sedih dahulu, karena untuk Video Call WhatsApp akan segera diluncurkan melihat banyaknya pengguna WhatsApp yang sudah mencapai 1M.