Hati-hati Malware Di Android Yang Sering Muncul

Hati-hati Malware Di Android Yang Sering Muncul – Android telah menguasai pangsa pasar smartphone dunia yang nilai nya melebihi 85%. Dengan ketenarannya maka banyak sekali para vendor pemilik aplikasi Android yang berlomba-lomba mencari cara yang unik untuk menarik pengguna smartphone untuk menggunakan aplikasinya, sehingga apapun dapat dilakukan yang dapat menyebabkan malware berkembang sangat pesat.

Seorang ahli sekuriti G Data telah memperkirakan di akhir tahun 2016, rekor malware dipecahkan oleh Android yang dapat mengancam para penggunanya dengan nilai lebih dari 4 juta malware.

Jika cara yang digunakan oleh para vendor pemilik aplikasi menggunakan cara yang aman maka tidaklah menjadi suatu yang merugikan. Tetapi mereka menggunakan metode penyebaran iklan aplikasinya dengan menggunakan cara yang  tidak etis seperti menakut-nakuti, membohongi dengan data palsu, maka hal tersebut haruslah diwaspadai dan aplikasi yang di miliki oleh vendor tersebut perlu di hindari.

Malware Di Android Yang Sering Muncul

Salah satu contohnya adalah Malvertising yang memberikan informasi bahwa samrtphone Android anda terinfeksi virus dan anda diminta untuk menginstal aplikasi yang di iklankannya. Tentunya bagi para vendor aplikasi tersebut akan mendapatkan keuntungan dengan sistem “Pay per install”.

Dengan melihat kondisi seperti ini maka penting bagi pengguna smartphone Android untuk melindungi smartphone miliknya agar malware di android yang sering muncul dapat dihindari dengan menggunakan program antivirus yang terpercaya dan tidak menggunakan cara-cara kotor dalam mempromosikan produknya.