Kini memang hamper semua teknologi sudah menjadi sangat canggih, seperti hal nya handphone atau telephone genggam. Handphone pun kini sudah sangat canggih. Kita harus tau apa itu handhpone? Perkembangan handphone itu sendiri. Mari kita cari tau.

Handphone adalah alat komunikasi kecil yang bisa dibawa kemana saja. Perkembangan handphone sendiri pertama kali itu adalah Motorola, seorang karyawan dari Motorola yang mencetuskan handphone genggam itu. Itupun belum berat handphonenya masih sekitar 2 kilo, dan belum secanggih sekarang.

Sekarang handphone atau telephone genggam ini sudah mulai berkembang. Teknologi ini berkembang sangat pesat. Kini Microsoft sedang mencoba merilis system operasi barunya yaitu Windows 10 Mobile.

Windows 10 Mobile itu sendiri saat ini masih dalam peninjauan dan masih sedikit orang yang menggunakannya. Walaupun demikian, Windows 10 Mobile ini sudah diadopsi oleh sekitar 5.7% pengguna Windows phone.

Ini yang membuat terkejut, karena selain maih dalam tahap peninjauan pengguna Windows 10 Mobile ini sudah melewati pengguna windows Phone 7 yang penggunanya masih 5.6%. Walapun Windows ini belum dapat mengalahkan Windows yang lainnya, tapi banyak pihak yang menilai jumlah pengguna Windows ini mengensankan.

Hal ini pun untuk Windows 10 Mobile sendiri belum diluncurkan secara resmi, tidak menutup kemungkinan setelah resmi diluncurkan Windows 10 Mobile ini akan dapat jumlah pengguna yang sangat besar.

Mungkin dengan berkembangnya teknologi di masa yang akan dating, teknologi handphone atau telephone genggam ini akan lebih dapat membantu kita para pengguna untuk kebutuhan kita sehari-hari.