Produsen smartphone tidak hanya dimiliki oleh Amerika, Jepang maupun Korea saja. Merk Apple ataupun Samsung masih menjadi yang “termewah” namun jika lengah, mungkin saja bisa terdahului oleh smartphone “Made In China”. Banyak sekali smartphone buatan Cina yang lebih laku dipasaran, selain murah smartphone tersebut diduplikat menjadi benar-benar mirip dengan yang sedang nge-hits.
Berikut sudah saya rangkum mengenai handphone cina terpopuler di tahun 2015. Check this out :

OnePlus One

OnePlus One
OnePlus One

OnePlus adalah smartphone yang baru dirilis 2013 lalu, terinspirasi oleh Apple. OnePlus tidak mau menjual banyak produk, mereka lebih ingin menciptakan sedikit produk namun kualitasnya terjaga dan hasilnya pun bisa mengalahkan produk yang masih diatasnya.

OnePlus termasuk smartphone yang harganya tergolong murah, bisa mengalahkan pasaran Asus Zenfone 2 di Indonesia.

Xiaomi Mi 4

Xiaomi Mi 4
Xiaomi Mi 4

Xiaomi terpopuler tahun ini adalah Xiaomi Mi 4, merupakan smartphone dengan penjualan tertinggi di India dan Indonesia. Xiaomi Mi sebenarnya bukanlah smartphone yang flagship. Prosesor yang digunakan adalah prosesor kelas menengah. Ada beberapa keunggulan yang dibuat sehingga Xiaomi Mi berbeda dan tampak menjadi istimewa. Harganya ngga sampai 3 juta.

Lenovo A7000

Lenovo A7000
Lenovo A7000

Lenovo adalah produsen perangkat teknologi kelas dunia. Dulunya, Lenovo bukanlah pemain smartphone. Bahkan handphone pertama yang dirilisnya tidak menarik sama sekali. Namun secara perlahan, Lenovo menjadi produsen yang disegani karena kerajinannya dalam merilis produk. Tak hanya merilis smartphone mahal, Lenovo juga merilis smartphone murah. Seperti Lenovo A7000.
Harga yang tidak mencapai 2 juta rupiah ini ludes di pasaran Indonesia. Kemampuan nge-game nya benar-benar tidak ada duanya.