Sebelum kita membeli Smartphone Android yang murah kita juga wajib memastikan dulu, karena bisa saja kualitas yang diberikan tidak sesuai dengan kita harapkan. Pastinya akan kecewa dong, maka dari itu harus juga berhati hati dalam memilih Smartphone Android yang murah dan bagus.

Hal yang wajib anda lakukan sebelum membeli Smartphone Android yang murah dan bagus, yaitu:

  1. Anda bisa cek terlebih dahulu untuk keaslian Smartphone Android. Kita juga harus mewaspadai dengan harga yang murah karena bisa saja kualitasnya kurang baik, meskipun tidak semua Smartphone murah memiliki kualitas yang kurang baik. Ada beberapa merk Smartphone yang di palsukan oleh pedagang yang ingin memiliki keuntungan yang lebih. Sebaiknya Anda bisa cek juga Smartphone yang akan anda beli itu asli atau tidak.
  • Caranya adalah Anda bisa cek dari segi bentuk dan kelengkapan penjualan, Smartphone yang palsu dengan yang asli hampir sama. Meskipun sama tetap ada perbedaannya, caranya Anda bisa cek nomor IMEI karena IMEI itu merupakan serial number ke website resmi dari Smartphone.
  • Ada cara lain juga untuk mengetahui Smartphone Asli atau palsu dengan menggunakan Recovery Mode. Caranya tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan.
  1. Smartphone yang palsu memiliki spesifikasi yang berbeda dari yang asli. Cek juga spesifikasi Smartphone anda.
  2. Cek kembali kondisi Smartphone Android anda suda memiliki root atau belum. Ini salah satu cara mengetahui kondisi Smartphone Anda itu apakah asli atau palsu. Anda dapat mengeceknya menggunakan aplikasi root checker. Karena ada beberapa penjual Smartphone yang tidak menggunakan device yang telah di root.