Sebagai pengguna Android pasti sudah terbiasa dengan fitur-fitur yang ada pada Android. Tapi bagaimana jadinya kalau biasanya kita menggunakan Android dan harus berpindah menggunakan iPhone? Sebenarnya pasti ada beberapa hal yang tidak disukai pengguna Android dari iPhone. Apa saja yang tidak disukai pengguna Android dari iPhone?

1. Tidak Ada Tombol “Kembali”

Biasanya kalau kita menggunakan Android dan kita membuka suatu aplikasi kita pasti menemukan tombol kembali ke menu sebelumnya. Ini sangat memudahkan pengguna bukan? Tapi sayangnya pada iPhone tidak ada tombol kembali ke menu sebelumnya, yang ada yaitu tombol kembali ke menu awal. Memang ada beberapa aplikasi pada iPhone yang menyediakan tombol kembali di sebelah kiri atas atau dengan menggeser dari tepi kiri layar iPhone tapi sayangnya tidak ada pada semua aplikasi. Ini pasti sangat menyebalkan bagi para pengguna Android yang tidak terbiasa dengan fitur di Iphone.

2. Tidak Bisa Uninstall Aplikasi

Sebenarnya untuk melakukan uninstall aplikasi di iPhone bisa saja tapi berbeda dengan di Android. Kalau di Android setelah kita uninstall aplikasi tersebut maka data dari aplikasi tersebut pasti terhapus juga tapi kalau iPhone tidak, makanya kalau terjadi error pada suatu aplikasi pada iPhone lalu kita melakukan uninstall pada aplikasi tersebut dan reinstall aplikasi itu biasanya error masih akan terjadi karena data pada aplikasi yang kita uninstall masih ada.

3. Home Screen Penuh

Kalau pada Android kita bisa mengatur home screen supaya terlihat lebih menarik. Bisa saja kita atur dengan menampilkan shortcut aplikasi yang diinginkan dan sebagainya. Tapi sayangnya pada iPhone hal ini tidak bisa dilakukan. Home screen pada iPhone tampilannya sangat penuh dengan berbagai aplikasi.

4. Satu Tombol Tapi Banyak Fungsi

Pada Android biasanya ada 3 tombol utama yaitu Recent Apps, Home Screen dan Back. Tapi lain halnya dengan iPhone yang hanya mempunyai 1 tombol tapi banyak fungsi pada tombol tersebut. Biasanya jika 1 kali kita menekan tombol tersebut akan kembali ke Home Screen, jika kita menekannya agak lama berarti Siri dan masih banyak lagi. Yang membuat tidak nyaman adalah kita harus mengingat beberapa metode penekanan tombol tersebut supaya tidak salah menggunakannya.

Itulah beberapa hal  yang tidak disukai pengguna Android dari iPhone. Semoga informasi ini bermanfaat 🙂