Sudah banyak system yang semakin canggih untuk Android maupun iPhone/iOS. Dua system tersebut adalah system mobile yang sedang terkenal juga.

Dari berbagai jenis system yang sudah ada pastinya terdapat design, tampilan kualitas yang memiliki berbeda-beda. Selalu ada perbandingan dengan antara Smartphone satu dengan yang lainnya. Sekarang saya akan membahas mengenai iPhone/iOS yang sedang ramai diperbincangkan.

iPhone adalah salah satu Smartphone yang sedang banyak orang gunakan saat ini. Bisa dilihat mulai dari segi tampilannya, ukurannya, kualitasnya. Banyak orang juga menyukai design dari iPhone itu sendiri. Tidak hanya kelebihan-kelebihannya saja yang dilihat dari iPhone, tapi iPhonepun memiliki kekurangannya juga. Dan mungkin banyak orang lain juga yang jengkel dengan hal tersebut.

Berikut hal buruk iPhone yang kurang disukai pengguna Android:

  1. Slider Brightness dan Volume

Mungkin sebagaian besar pengguna iPhone mengetahui betapa susahnya untuk mengontrol slider brightness dan volume. Untuk slider brightness untuk tingkat kecerahannya maupun volume pada iPhone cukup rumit karena harus menyeret indicator kecil ke titik arah yang diinginkan. Tidak seperti di Android untuk tingkat kecerahannya hanya cukup slider pada titik yang pengguna inginkan. Dengan hal tersebut dapat membuang waktu kan lumayan beberapa detik terbuang.

  1. Pada iPhone juga sulit mendapatkan tombol untuk kembali ke menu utama. Sangat terbatas sekali untuk mendapatkan menu utamanya. Untuk mendapatkan menu utamanya pengguna harus menyentuh pilihan kembali yang letaknya dibagian atas sebelah kiri. Atau bisa juga menggunakan fitur reachability, dengan menggunakan reachability pengguna bisa melakukan double tap dilayar. Tapi alangkah baiknya jika ada tombol ke menu utama.
  2. iPhone/iOS ini juga sebenernya dapat mengakses quick setting, seperti on/off modus penerbangan, Bluetooth, wifi, rotasi layar. Tapi di iPhone ini untuk quick settingnya masih terbatas hanya sebatas menyalakan dan mematikan saja.

Karena di Android contohnya seperti pemasangan wifi itu hanya cukupĀ  menekan pilihan wifi lalu akan ada pengaturan lebih lanjut. Tapi jika di iPhone kita harus masuk ke pengaturan terlebih dahulu untuk mendapatkan pilihan wifinya.

Itulah hal-hal buruk dari iPhone/iOS yang kurang disukai oleh pengguna Android. Memang dibalik kelebihan pasti ada kekurangnya. Itulah pembahasan hari ini semoga bermanfaat.