Asus Strix Hero II adalah laptop khusus gaming yang merupakan keluaran terbaru dari Asus untuk tahun 2018 ini. Laptop gaming keluaran Asus memang tidak lagi asing di kalangan gamer. Hal ini karena harganya yang masih terjangkau dibandingkan merik lain seperti Razor dan Alienware.

Sekilas tentang Asus Strix Hero II

Laptop gaming ini merupakan bagian dari seri laptop gaming Asus Strix terbaru. Model Hero II merupakan saudara dari model Stix II. Pada dasarnya Asus ROG Stix II dan Hero II memiliki basic kapabilitas spek yang sama tapi dengan optimasi yang berbeda. Scar II telah direka sedemikian rupa agar lebih mendukung model game MOBA. Sebagai saudaranya, model Scar II, lebih mendukung model game FPS.

Dari awal pengumuman, harga laptop ini adalah 1.900 US Dollar. Harga ini memang cukup tinggi jika diubah ke Rupiah yaitu sekitar 22 juta Rupiah. Tapi saat dibandingkan dengan gaming laptop yang tersebar di pasaran, harganya masih cukup terjangkau. Bandingkan dengan Laptop Alienware terbaru yang telah mencapai 3.800 US Dollar atau sekitar 41 juta Rupiah, tentu harganya terpaut jauh.

Spesifikasi dan Fitur dalam Asus Stix Hero II

Laptop iniĀ  dilengkapi layar berukuran 15,6 inci dengan refresh rate 144Hz dan 3ms respons rate. Spek ini memastikan tampilan game menjadi halus dan tajam. layar Full HD ini sekarang 20% lebih terang dibanding laptop gaming Asus Stix versi sebelumnya. Selain itu layar ini dilapisi juga dengan lapisan non-glare untuk penggunaan di tempat pencahayaan terang.

Untuk spek CPU, laptop ini tersedia dalam dua versi yaitu generasi ke 8 Intel Core i7-8750H dan Core i5-8300H. Pada setiap versi CPU didukung dengan slot 2666MHz dual-channel SDRAM yang dapat diisi sampai maksimal 32GB RAM.

Untuk memory, Anda dapat memilih versi 128GB, 256GB atau 512GB PCIe M.2 untuk SSD. Setiap versi SSD tersebut juga dikombinasi dengan 1TB harddisk normal. Untuk GPU, laptop ini menggunakan Nvidia GeForce GTX 1060 yang dikombinasikan dengan 6GB of GDDR5 VRAM atau GTX 1070 yang memberi daya sampai 8GB.

Fitur lain yang cukup menarik adalah, fitur boost pada wi-fi yang memastikan area yang lebih jauh untuk menjangkau wi-fi dan menurunkan potensi hilang sinyal. Fitur speaker yang dua kali lebih keras dan jelas dari versi sebelumnya. Untuk koneksi dengan alat lain, laptop ini disertai dengan satu USB-C 3.1 port, tiga USB-A 3.1 port, HDMI 2.0, mini DisplayPort 1.2, RJ-45 Ethernet, colokan audio jack dan SD card slot.