Fungsi wifi yang terdapat di smartphone – Saat ini wifi sudah banyak di gunakan oleh semua kalangan terutama orang-orang yang pekerjaan nya pada perusahaan IT, mereka cenderung bekerja menggunakan internet atau yang di sebut wifi, karena wifi mampu memancarkan sinyal radio dengan frekwensi tinggi. Selain itu wifi juga sering dipasang di restaurant – restaurant,rumah sakit,tempat umum, seklolahan dll untuk mempermudah mencari informasi bagi seseorang yang berada di dalam tempat tersebut, kadang kala wifi yang dipasang di tempat – tempat umum seperti itu bersifat gratis dan tanpa password.

Wifi merupakan salah satu media penghantar komunikasi data tanpa kabel yang bisa digunakan untuk komunikasi atau mentransfer program dan data dengan kemampuan yang sangat cepat dengan menggunakan sinyal radio yang bekerja pada frekwensi tertentu.

Maka bagi kamu yang mempunyai smartphone yang mendukung dan terdapat wifi nya,kamu bisa menggunakan wifi gratis tersebut untuk mencari informasi seperti berita,chattingan dll. Akan tetapi fungsi dari wifi bukan hanya sekedar memanfaatkannya yang terdapat ditempat – tempat umum, fungsi wifi yang terdapat di dalam smartphone kamu memiliki fungsi lain juga, salah satu nya yaitu :

  • Bisa dijadikan modem

Bila kamu mempunyai kuota data di smartphone mu, dan kamu tidak mempunyai kuota data pada modem kamu, kamu bisa menggunakan wifi yang terdapat pada smartphone kamu dengan menjadikannya modem, selain itu kamu pun bisa berbagi wifi dengan teman kamu yang sedang membutuhkan data untuk berinternet. Cara ini dapat mempermudah kamu untuk menggunakan wifi sesama smartphone maupun dengan komputer.

  • Menjadikannya mouse

Untuk mouse yang terdapat pada jaringan wifi hanya bisa digunakan apabila kamu sedang menggunakan komputer,laptop, ataupun macbook, untuk penggunaan mouse wifi ini sangat mudah sekali, cara nya kamu cukup install aplikasi intel remote keybord pada smartphone mu, setelah itu kamu bisa menggunakannya menjadi mose pada komputer mu.

  • Transfer File

Untuk men transfer file ini bisa dilakukan dari smartphone ke smartphone ataupun dari smartphone ke komputer dengan menggunakan aplikasi seperti share it, untuk penggunaan aplikasi ini harus menggunakan wifi sebagai perantaranya.

  • Straming film dari Smartphone ke TV

Untuk streaming film dari smartphone ke TV hanya bisa dilakukan pada televise yang menggunakan bantuan sinyal wifi seperti televise berbayar contohnya next media, first media, dll

Itulah beberapa fungsi wifi yang terdapat di smartphone, sekarang kamu sudah tau bukan mengenai fungsi wifi yang bisa kamu manfaatkan selain chattingan, atau sosial media lainnya. Kamu bisa memanfaat kan nya juga seperti contoh – contoh diatas. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.