Sudah tidak asing lagi jika di era globalisasi yang kian berkembang. Ditambah di dunia teknologi yang semakin maju. Berbicara dengan teknologi penggunaan Wifi adalah salah satu yang kata yang tidak asing lagi.

Penggunaan wifi sudah merekat dikalangan masyarakat. Hampir semua pengguna Smartphone ataupunĀ  komputer menggunakan wifi. Hal ini pasti terjadi untuk terhubung dengan internat, kenapa wifi?? Karena dapat menghemat kuota Smartphone dan lumayan untuk menghemat daya baterai Smartphone juga loh. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan wifi ini. Bisa dilihat di tempat tongkrongan seperti cafe dan tempat tongkrongan lainnya. Bahkan tempat – tempat tongkrongan menyediakan wifi gratisan.

Tapi banyak juga yang tidak mengetahui fungsi dari wifi yang terdapat di Smartphone. Berikut fungsi wifi pada Smartphone yang jarang digunakan:

1.Transfer file dari laptop ke Smartphone

Mungkin sebelumnya kita menggunakan wifi sebagai penghubung internet secara gratis saja bukan? Tapi menggunakan wifi juga kita bisa mentransfer file dari laptop ke Smartphone tanpa menggunakan kabel data. Dengan menggunakan koneksi wifi yang sama antara laptop dan Smartphone kita bisa mentransfer data lebih cepat. DenganĀ  menggunakan aplikasi transfer file seperti xender.

2.Modem Smartphone

Nah wifi pada smartphone juga bisa dijadikan modem loh. Caranya dengan menggunakan Tethering, jadi Smartphone bisa menjadi salah satu modem wifi. Jadi tidak perlu repot – repot membeli modem lagi jika ingin menggunakan wifi di laptop ataupun PC.

3.Menjadikan Smartphone sebagai Mouse atau Keyboard

Yang uniknya wifi pada Smartphone bisa menjadikan Smartphone sebagai mouse atau keyboard ketika mouse kita rusak. Caranya instal aplikasi Intel Remote Keyboard pada Smartphone Android anda, hubungkan wifi yang sama sudah bisa digunakan sebagai mouse atau keyboard. Unik dan membantu bukan?

Sangat banyak manfaatnya bukan? Ternyata banyak fungsi yang jarang digunakan oleh pengguna Smartphone. Pengguna bisa memanfaatkan wifi yang terdapat pada Smartphone sebaik mungkin. Itulah fungsi wifi pada Smartphone yang jarang digunakan. Semoga bermanfaat