Sudah tidak asing lagi dengan perkembangan Smartphone dari masa ke masa.  Sungguh cepat perkembangan teknologi termasuk Smartphone. Tidak hanya itu, semakin berkembang suatu teknologi pada Smartphone  semakin banyak pula pengguna Smartphone.

Sudah banyak yang menggunakan Smartphone baru sehingga para pengguna ponsel / Smartphone lama bingung untuk menggunakan fungsinya. Memang Smartphone lawas/lama ini  saat ini cukup jauh ketinggalan dari Smartphone lama. Tapi jangan salah Smartphone lawas pun ada banyak manfaatnya loh, dan banyak yang tidak mengetahuinya.

Berikut fungsi Smartphone lawas yang belum banyak diketahui:

1.GPS Mobil

Ternyata Smartphone lawas ini bisa digunakan sebagai GPS pada mobile juga. Jadi tidak hanya Smartphone dengan teknologi baru saja yang dapat membantu kita sebagai petunjuk arah. Caranya adalah kita bisa memasang aplikasi pemetaan seperti Waze, google maze, atau aplikasi pentunjuk jalan. Setelah itu pasang di dashboard mobil untuk membantu kita untuk menunjukan arah pada saat perjalanan berlangsung. Tidak hanya itu ditambah lagi dengan fungsi tambahan dari perangkat ini juga memiliki fungsi sebagai pemutar musik juga pada mobil kita, jadi tidak bosan pada saat perjalanan.

2.Sebagai jam alarm

Biasanya pada saat kita butuh pengingat untuk membangunkan tidur ataupun suatu kegiatan lainnya kita membeli jam khusus untuk alarm atau pengingat kiga. Banyak juga yang memanfaatkan Smartphone sebagai jam alarm begitupun sudah disediakan fitur – fitur yang mendukung alarm pada Smartphone. Nah dengan menggunakan cara tersebut kita bisa terapkan pada Smartphone lawas atau yang sudah tidak digunakan lagi sebagai jam alarm. Hanya dengan meletakannya pada dock smartphone lalu pasang aplikasi alarm yang bisa di unduh di Play Store yang tersedia. Jadi Smartphone lawas kamu banyak sekali fungsinya.

3.Sebagai perangkat untuk membantu olahraga

Jangan salah, Smartphone lawas pun bisa membantu berjalanya kegiatan saat olahraga loh. Pada saat olahraga kita bisa sambil mendengarkan musik ataupun kegiatan lainnya melalui Smartphone. Caranya kita bisa mengisi aplikasi pada Smartphone lawas tersebut dengan berbagai aplikasi seperti, aplikasi pemutar musik, fitness tracking, dan aplikasi – aplikasi lainnya yang sekiranya dapat membantumu saat berolahraga.

Karena dengan aplikasi – aplikasi pendukung itulah yang membuat olahragamu lebih menyenangkan dan nyaman saat berolahraga.

Memang semua fungsi tersebut bisa dilakukan pada Smartphone baru saat ini, tapi biasanya Smartphone baru kita untuk membantu lebih ke hal yang lebih penting saat kegiatan sehari – hari. Dan biasanya pun tidak ingin ada gangguan saat menggunakannya. Jadi kita bisa menggunakan Smartphone lawas kita sebagai media kedua kegiatan kita. Ternyata Smartphone lawaspun memiliki fungsi yang tidak kalah bagusnya dengan Smartphone baru.

Semoga bermanfaat info seputar fungsi Smartphone lawas yang belum banyak diketahui.