Tombol Power merupakan tombol yang sangat penting yang ada di semua handphone. Baik itu Android, iPhone, atau Windows Phone itu pasti membutuhkan tombol power. Dengan menggunakan tombol power, kalian bisa menyalakan dan mematikan handphone kalian. Namun, apakah kalian sudah mengetahui fungsi lain tombol power handphone?

Ada banyak sekalli fungsi lain dari tombol power selain untuk menghidupkan dan mematikan handphone. Tombol power ini memiliki banyak fitur lain yang tentunya bisa digunakan dengan kombinasi tombol lainnya. Dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba membahas tentang fungsi lain tombol power handphone.

Berikut Fungsi Lain Tombol Power Handphone :

1. Mengakhiri Panggilan

Kalau misalkan kalian biasa melakukan panggilan telepon, sekarang ini kalian bisa mengakhiri panggilan teleponnya cukup dengan menekan tombol power. Untuk bisa melakukan hal seperti ini terlebih dahulu harus melakukan sedikit pengaturan di hadnphone kalian. Adapun caranya yaitu sebagai berikut ; pertama-tama masuk ke menu Settings – Accessibility. Setelah itu kalian cari pilihan Power Button to Ends Call (Tombol daya – tutup telepon).

2. Safe Mode

Tentunya kalian semua pasti sudah mengetahui kalau Safe Mode ini juga bisa digunakan untuk menghapus virus di Android. Dengan masuk safe mode kalian bisa membuat handphone nya semakin berjalan lebih ringan dan lancar. Adapun caranya untuk masuk safe mode ini sangat mudah, pertama-tama tekan tombol power dalam keadaan mati. Setelah itu, kalian tekan tombol volume atas dan bawah secara bergantian. Namun, tentu saja semuanya itu bergantung pada masing-masing perangkat handphone kalian.

3. Airplane Mode

Salah satu fungsi dari tombol power ini adalah untuk mengaktifkan mode airplane mode. Adapun caranya yaitu; pertama-tama kalian harus menekan dan menahan tombol power selama 3 detik, kemudian kalian bisa memilih pilihan Airplane Mode. Namun, jika kalian tidak mau menggunakan fungsi tombol power ini maka kalian bisa masuk lewat Quick Setting. Airplane Mode bisa kalian gunakan saat berada didalam pesawat terbang. Jadi nanti kalian bisa tetap menggunakan handphone untuk mendengarkan musik atau video meskipun didalam pesawat.

Nah, itulah Fungsi Lain Tombol Power Handphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.