Bagi para pengguna Smartphone pastinya sudah mengetahui apa itu namanya power bank. Power bank yaitu perangkat keras untuk mengisi daya baterai Smartphone Anda. Mengisi daya baterai tanpa harus menggunakan listrik.

Selain tidak menggunakan listrik untuk mengisi daya baterai Smartphone Anda, Power Bank ini juga memiliki manfaat atau fungsi untuk Smartphone Anda, selain untuk mengisi daya baterai juga praktis.

Berikut fungsi Power Bank selain untuk Smartphone yang belum diketahui, karena memang banyak orang yang beranggapan power bank hanya untuk mengisi daya baterai saja, namun ternyata banyak juga hal belum diketahui:

  1. Kegunaan yang pertama yaitu untuk menghidupkan speaker yang hanya memiliki kabel power seperti USB saja. Karena tidak semua jenis speaker yang dapat dihidupkan menggunakan Power Bank. Tapi jangan khawatir kini sudah banyak speaker yang diproduksi menggunakan kabel dengan jenis USB. Jadi Anda dapat menggunakan speaker dan disambungkan ke power bank. Anda tidak perlu ribet lagi untuk menyambungkan speaker dengan kabel lain, cukup menggunakan Power Bank anda sudah dapat menikmati lantunan music di speaker Anda.
  2. Power bank juga dapat digunakan untuk menghidupkan modem Wifi. Tapi tidak semua modem, hanya modem yang dapat menimbulkan sinyal wifi pada saat disambungkan ke power bank. Jadi tidak perlu bingung untuk cari tempat atau alat yang dapat terhubung dengan wifi. Praktis bukan ??
  3. Selain dapat menghubungkan ke sinyal wifi juga dapat menghidupkan lampu emergency. Pada saat lampu padam tentunya kita mencari lampu emergency bukan? Nah Power Bank ini juga dapat menghidupkan lampu emergency sejenis USB lamp. Sudah banyak lampu jenis ini dijual di pasaran. Anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda.
  4. Banyak fungsinya ternyata power bank ini juga bisa menghidupkan kipas yang ukurannya mini. Kipas mini biasa digunakan untuk mendinginkan laptop. Ada juga yang menggunakan kipas mini untuk menghilangkan rasa gerah.
  5. Bila yang biasa dikenal power bank untuk Smartphone, lain halnya saat ini power bank bisa digunakan untuk laptop juga. Power bank untuk charger laptop Anda untuk baterai laptop. Power bank jenis ini memiliki fitur seperti itu, jadi tidak perlu menggunakan charger laptop.

Banyak bukan fungsinya power bank selain untuk Smartphone, memudahkan bukan untuk membantu kebutuhan sehari hari tanpa harus ribet. Silahkan dicoba, terima kasih.