Fungsi keren dari sensor sidik jari РSmartphone saat ini sudah menjadi teman dari semua kalangan. Baik itu  anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sekalipun, namun yang harus kita perhatikan dari smartphone yang selalu menjadi teman kita yaitu menjaganya dengan baik,karena dengan menjaga smartphone dapat kamu lakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan memberikan pengamanan terhadap smartphone kamu, fungsi pengamanan apakah yang tepat bagi kamu yang memiliki smartphone yang canggih dan bagus agar smartphone mu tidak bisa dibajak oleh orang lain yang ingin berbuat jahil terhadapmu ?

Baiklah, di Artikel kali ini saya akan membahas fungsi keren dari sensor sidik jari, kenapa saya memilih judul ini untuk di bahas dalam artikel ini karena sidik jari pada setiap manusia umumnya berbeda beda, tidak hanya untuk melihat idenstitas seseorang saja, sidik jari pun bisa menjadi kebenaran seseorang dari identitas itu. Karena setiap orang mempunyai sidik jari yang berbeda-beda maka dari itu untuk kamu yang mempunyai smartphone kesayangan dan kamu pun ingin smarphone mu tidak ada yang bertindak jahil terhadapnya, kamu perlu untuk menggunkan pengamanan samartphone kamu menggunakan sensor sidik jari.

Kamu bisa menggunakan sidik jari di smartphone mu baik itu di belakang bodi smartphone atau pun didepan bodi smartphone dengan menyentuhnya secara besamaan di tombol Home pada smartphone mu. Sensor sidik jadi ini hanya bisa digunakan ketika kamu ingin membuka kunci layar pada smartphone mu. Jadi jika ada seseorang yang ingin meminjam smartphone mu maka mereka harus meminta ijin terhadap kamu  terlebih dahulu untuk membuka kunci layar pada smartphone nya.

Adapun kelebihan yang harus kamu ketahui mengenai sensor sidik jari ini antara lain :

  • Yang paling utama yaitu anti bajak, jika kamu memiliki teman yang sering jahil terhadap mu dan teman kamu sering jahil dengan mengungkapkan lewat status kamu, maka dengan menggunkan sensor sidik jari, teman kamu pun tidak akan berani jahil lagi terhadapmu.
  • Mempunyai kemudahan ketika kamu ingin membuka layar kunci pada smartphone mu, jika kamu males untuk mengetik kata sandi ataupun membuka pola yang sudah kamu buat sebelumnya, dengan sensor sidik jari ini cukup mudah sekali, kamu hanya perlu menempelkan jari kamu pada layar smartphone mu, hasilnya smartphone mu akan kebuka dengan mudah.
  • Menjamin keamanan, untuk penjaminan kemanan ini sangat perlu sekali, maka jika smartphone mu hilang orang yang menemukan smartphone mu tidak akan bisa melihat-lihat data pribadi kamu,karna kamu sudah mengunci nya dengan sensor sidik jari.

Nah,itulah Artikel mengenai fungsi keren dari sensor sidik jari, jika kamu berminat untuk menggunakan keamanan smartphone kamu dengan menggunakan sidik jari,maka ini rekomendasi sekali, tapi hal yang perlu di ingat keamanan smartphone menggunakan sensor sidik jari tidak semua di miliki oleh orang yang mempunyai smartphone, akan tetapi keamanan dengan sensor sidik jari ini baru di miliki orang smartphone yang mempunyai kulalitas bagus dan canggih saja. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.