Pasti Anda sudah mengetahui apa itu Airplane mode atau sering disebut juga dengan modul penerbangan pada Android atau iPhone. Airplane ini disediakan agar pengguna Android atau iPhone itu pada saat menggunakan system komunikasinya tidak merasa takut.

Airplane ini digunakan sebagai keselamatan pengguna Android saat mengguanakn perangkat tanta terganggu pada system komunikasi pesawat.

Jadi meskipun untuk keselamatan juga ini bisa dilihat dari fungsi lainnya bisa gunakan nanti pada saat kita di darat.

Fungsi dari Airplane mode untuk Android

  1. Dapat menghemat baterai handphone Android, biasanya kita melihat sisa baterai kita sudah sedikit dan ada panggilan darurat yang harus menelepon ke eksternal. Nah Airplane mode ini bisa digunakan sebagai penghemat baterai. Yang perlu anda ketahui juga dengan kita mengaktifkan Airplane mode ini semua background pada system handphone Android anda semuanya akan berhenti.
  2. Selain juga bisa menghemat baterai handphone Android anda juga dapat mempercepat pengisian ulang baterai. Mungkin belum banyak orang yang mengetahui kalau Airplane mode ini dapat mempercepat pengisian ulang baterai. Caranya bisa aktifkan Airplane mode pada saat menghubungkan kabel untuk charger.

Dan saran juga pada saat Airplane mode diaktifkan diharapkan semua koneksi selular, wifi, Bluetooth, dan koneksi lokasi pun juga harap dimatikan. Karena agar daya batera tidak terpakai untuk melakukan banyak aktivitas lainnya.

  1. Airplane mode ini dapat juga memperkuat sinyal pada Android anda. Bagi sebagian orang sinyal merupakan hal yang paling penting untuk melakukan aktivitas yang ada di telepon. Perlu juga diketahui kembali saat anda mengaktifkan Airplane mode semua jaringan yang terhubung dengan Android akan terputus dan setelah dinonaktifkan kembali semua jaringan akan terhubung kembali dan mencari jaringan baru.
  2. Adapun cara terbaik untuk menghindari gangguan pada handphone Android anda saat berkendara cukup mengaktifkan Airplane mode, jadi tidak ada notifikasi masuk yang dapat mengganggu pada saat berkendara.
  3. Salah satu penyeba Android anda lambat salah satunya banyak data yang keluar dan masuk pada Android Anda. Dengan mengaktifkan Airplane mode ini semua data yang keluar masuk akan dimatikan dana dapat membuat Android kita akan cepat kembali seperti biasanya.