Para pengguna windows pasti sudah mengetahui system operasi baru pada windows yaitu Windows 10 yang sudah sukses dari Windows sebelumnya. Kini juga sudah buming di kalangan Android, Android kini menggunakan fitur Windows 10 dan perangkat Lumia juga mulai meredup.

Tidak kalah dengan Windows pada komputer Android pun menggunakan fitur ini namun membutuhkan support ekosistem pada aplikasi dan vendor pembuat Smartphone itu sendiri. Berikut fitur windows 10 yang ada di Android:

  1. Continuum merupakan salah satu fitur dari Windows 10 untuk mobile. Yang dapat penggunaan gunakan untuk mengubah smartphone Android bisa menjadi perangkat PC. Dengan fitur ini Smartphone Android Anda bisa terhubungkan ke layar monitor, keyboard, mouse dengan docking khusus. Anda akan merasakan menggunakan PC yang sebenarnya. Mungkin bagi para pengguna Smartphone canggih tidak mau kalah dengan perkembangan ini bukan?
  2. Dengan menggunakan Iris Scanner adan dapat menjamin system keamanan yang lebih lagi di perangkat smartphone karena dilengkapi dengan face detection dengan kamera infrared. Dengan menggunakan fitur ini system keamanannya akan dikembangkan lagi di perangkat hardware jadi akan lebih aman dari ancaman ataupun serangan cyber crime. Pengguna Smartphone pastinya ingin mendapatkan system keamanan yang baik, dengan dilengkapinya tambahan sensor sidik jari yang sudah banyak digunakan dikalangan masyarakat.
  3. Interface live tiles ini merupakan tampilan yang cukup interaktif untuk Smartphone Android Anda. Karena fitur ini menampilkan animasi dengan info yang real time. Pastinya Anda tidak mau memiliki tampilan interface yang sama dan itu itu saja bukan? Dengan interface live tiles ini memiliki 2 layar yaitu, homescreen dan menu utama, ketika mengusap layar untuk navigasi pada aplikasi.
  4. Fitur Windows 10 pada Smartphone juga memiliki kualiatas yang cukup halus. Windows 10 mobile atau untuk Smartphone ini merupakan system operasi yang cepat. Anda bisa menggunakannya sebagai perangkat entry level. Ini dapat menyamakan Smartphone Android yang kelas menengah loh.

Itulah hal yang patur Anda ketahui mengenai fitur Windows 10 yang dapat membuat iri Smartphone Android. Anda bisa ikuti perkembangan zaman dengan teknologi yang semakin canggih.