Dengan sudah banyaknya fitur – fitur pendukung WhatsApp, aplikasi WhatsApp ini tidak pernah bosan untuk mengembangkan fitur – fitur terbarunya.

WhatsApp ini dikabarkan memiliki  fitur yang terbaru dan tersembunyai. Fitur ini dinamakan Status. Fitur ini hampir sama sekali dengan fitur Snapchat yang dapat menampilkan video yang memiliki jangka waktunya sendiri. Tapi fitur ini masih tersembunyi dari fitur yang sudah ada pada WhatsApp. Nah untuk pengguna Smartphone Android maupun iOS yang sudah memakai WhatApp versi beta bisa langsung mencoba fitur status ini.

Untuk fitur Status ini ditampilkan pada Menu WhatsApp diantara menu Calls dan Chat pada bagian atas. Hal ini memang hampir mirip dengan fitur Snapchat yang sudah disediakan. Sepertinya halnya Snapchat, fitur status WhasApp ini bisa memperlihatkan foto maupun video singkat yang sudah diberi waktu selama 24 jam.

Jika kita menginginkan hasil foto atau videonya bagus, di fitur inipun bisa untuk edit foto atau video. Bisa diedit sesuai dengan keinginan kita contohnya dengan menambahkan ikon – ikon menarik maupun tulisan ataupun coret coretan yang nantinya bisa dibagikan ke kontak yang sudah ada di WhatsApp.

Jika sudah menggunakan versi beta bisa melihat foto atau video di kolom yang sudah diberi nama status. Posisinya terletak diantara kolom calls dan chats.

Tapi untuk Fitur terbaru WhatsApp yang mirip Snapchat ini menutup kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat Karena masih perlu proses. Yaitu pengguna harus memiliki file tambahan untuk mengaksesnya berupa Status versi beta.

Semoga info ini bermanfaat ya teman – teman