Fitur Terbaru Instagram yang Dapat Mengunggah Sepuluh Foto Sekaligus – Siapa yang tidak tahu instagram? Ya, media sosial untuk berbagi foto dan video ini sangat populer di dunia. Aplikasi instagram ini dapat kalian gunakan pada versi android ataupun iOS. Sampai saat ini sudah ada 600 juta pengguna instagram aktif bulanan.

Bagi para pengguna instagram pasti pernah mengalami bingung atau dilema ketika akan mengunggah foto atau video. Rasanya ingin mengunggah banyak foto namun kalian khawatir dianggap melakukan spam. Dan akhirnya kalian harus memilih satu atau dua foto saja.

Karena masalah tersebut instagram pun menemukan solusinya. Akhirnya instagram meluncurkan sebuah fitur terbaru yang dapat mengunggah sepuluh foto sekaligus dalam satu postingan. Fitur ini diluncurkan pada tanggal 22 Februari 2017.

Foto pertama dari kumpulan foto atau video tersebut nantinya akan tampil layaknya post lain di timeline pengguna. Kalian harus menggeser layar ke kiri untuk melihat kumpulan foto tersebut.

Berikut cara menggunakan fitur terbaru instagram yang dapat mengunggah sepuluh foto sekaligus. Silahkan disimak teman-teman.

1. Pada timeline kalian tap icon plus atau add picture di bagian bawah layar.

Fitur-Terbaru-Instagram-yang-Dapat-Mengunggah-Sepuluh-Foto-Sekaligus

2. Lalu tap icon yang saya beri tanda merah atau kalian bisa langsung tap foto pertama dengan lama dan pilih foto selanjutnya. Disini kalian bisa menentukan urutan foto.

Fitur-Terbaru-Instagram-yang-Dapat-Mengunggah-Sepuluh-Foto-Sekaligus

3. Setelah itu tap Next.

Fitur-Terbaru-Instagram-yang-Dapat-Mengunggah-Sepuluh-Foto-Sekaligus

4. Kalian dapat memberikan filter pada kumpulan foto, satu filter untuk semua kumpulan foto.

Fitur-Terbaru-Instagram-yang-Dapat-Mengunggah-Sepuluh-Foto-Sekaligus        Fitur-Terbaru-Instagram-yang-Dapat-Mengunggah-Sepuluh-Foto-Sekaligus

5. Step terakhir yaitu kalian bisa menambahkan caption, lokasi, tandai teman, atau share foto kalian ke akun media sosial lainnya. Jika sudah tap Share.

Fitur-Terbaru-Instagram-yang-Dapat-Mengunggah-Sepuluh-Foto-Sekaligus

Fitur ini dapat digunakan pada versi android dan iOS. Untuk saat ini, fitur tersebut hanya bisa memuat foto dan video yang berbentuk persegi. Sebenarnya fitur seperti ini sudah ada pada tahun 2015. Namun, fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk perusahaan yang memasang iklan dan hanya bisa menampilkan lima foto atau video. Pasti kalian pernah lihat bukan?

Itulah Fitur Terbaru Instagram yang Dapat Mengunggah Sepuluh Foto Sekaligus. Semoga dengan diluncurkannya fitur ini kalian tidak bingung lagi untuk memilih foto yang akan kalian unggah karena tidak menjadi spam. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba fitur baru ini 😀