Layanan berbagai foto ataupun video pada Instagram kini sudah dilengkapi lagi dengan adanya fitur terbaru Intagram yaitu Live Video. Sebelumnya fitur ini belum bisa digunakan di Indonesia, sekarang fitur ini sudah bisa digunakan dan sudah resmi.

Fitur ini sebelumnya hadir di beberapa negara seperti Amerika dan negara Eropa lainnya. Fitur live video ini hampir mirip dengan fitur pericope dan live video di Facebook. Pada live video ini berbeda dengan halnya periscope ataupun live video di Facebook yang bisa menyimpan pada saat kita selesai melakukan live streaming. Tapi live video di Instagram ini tidak dapat menyimpan pada saat kita selesai melakukan live streaming melainkan langsung hilang pada saat kita selesai.

Pada saat teman kita sedang melakukan live streaming makan akan muncul notifikasi, jadi pengguna lain bisa menyaksikan live streaming yang sedang dilakukan via Instagram. Tidak hanya itu, jadi penonton bisa memberikan komentar beserta simbol love berulang – ulang jika menyukai aksi yang sedang dilakukan.

Pastinya tidak ingin ketinggalan menggunakan fitur terbaru live video Instagram?? Nah berikut cara untuk melakukan live streaming pada Instagram:

1.Pastikan aplikasi Instagram yang kamu punya itu update, jika belum update kamu bisa unduh di PlayStore.

2.Jika sudah selesai pengunduhan, masuk ke fitur Instagram Stories. Lalu swipe laya ke kanan, dibagian bawah ada menu Live.

3.Untuk memulainya, klik start live video. Instagrampun akan mengecek koneksi jaringan internetnya terlebih dahulu jika bagus akan bisa memulai livestreaming. Maka dari itu pastikan juga koneksi internetnya bagus ya.

Untuk notifikasi Instagram Live ini akan muncul pada bagian atas sebelah kanan dan di bagian bawah profile akan muncul tulisan Live. Jika sudah berjalan makan para followers akan menonton video live. Dan para penonton bisa memberikan komentar – komentarnya. Untuk notifikasi yang dikirimkan para penonton live streaming ini akan muncul di bagian bawah layar.

Bagi anda yang tidak ingin ada komentar pada live streamingnya, anda bisa mematikan notifikasi komentar saat melakukan live streaming yang sedang disiarkan. Tidak hanya itu, kita juga bisa tau berapa banyak jumlah dan melihat siapa saja yang melihat live streaming kita sebelah kanan atas.

Itulah fitur terbaru Instagram Live Video, cukup menarik bukan?? Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.