Merupakan salah satu aplikasi media sosial yang populer dan banyak digunakan oleh pengguna di seluruh belahan dunia. Aplikasi ini juga selain mengirim pesan bisa juga mengirim foto/gambar, pesan suara dan pesan video punbisa dikirim. Ternyata ada Fitur Penting Yang Ada Dalam Whatapps, apa saja itu berikut ulasannya

1. Menyimpan Percakapan / Backup Chat
Dalam smartphone percakapan memang disimpan secara otomatis pada saat melakukan percakapan tersebut. Tapi pada saat whatapps tersebut di uninstall maka otomatis percakapan tersebut akan hilang. Bila ingin menyimpan percakapan tersebut harus dilakukan secara manual dengan fitur yang bernama backup chat.

2. Memindahkan File Percakapan Ke Smartphone / Komputer
Bagi yang menggunakan memori eksternal Anda hanya memindahkan memori eksternal tersebut dalam smartphone yang baru lalu install whatapps dan otomatis percakapan tersebut sudah ada dalam smartphone baru Anda.

Bila Anda tidak menggunakan memori eksternal Anda harus melakukannya secara manual dengan cara memindahkan file yang ada pada folder whatapps ke folder yang sama pada smartphone Anda yang baru.

3. Mengembalikan Chat Yang hilang
Saat Anda menggunakan whatapps dan tiba-tiba chat Anda hilang itu tidak masalah, karena whatapps secara otomatis mem-backup percakapan Anda setiap jam 04:00 dini hari yang ada pada folder whatapps/database. Caranya adalah dengan uninstall whatapps lalu install kembali ketika muncul tampilan “chat backup found” maka pilihlah restore.

4. Mengirim Percakapan Lewat Email
Fitur ini berguna sebagai suatu bukti bila Anda berhadapan dengan masalah. Caranya masuk dalam menu chats lalu pilih email chat, kemudian isi kolom penerima email dari percakapan Anda dan yang terakhir tinggal dikirim.

 

Sekian dulu untuk hari ini semoga bermanfaat dan terima kasih