Fitur iPhone yang Keren yang Tidak Banyak Diketahui Orang – Smartphone yang dirancang oleh Apple telah lama menduduki posisi yang sangat kuat di pasar ponsel. Mereka telah menjadi begitu populer sehingga setiap orang di kota-kota besar membawa dan menggunakan iPhone. Namun, sebagian besar pemilik smartphone Apple ini tidak menyadari betapa hebatnya gadget mereka.Artikel ini telah memilih beberapa trik iPhone yang paling luar biasa yang dapat membuat pengalaman selama menggunakan iPhone lebih berkesan dari yang kita pikirkan. Berikut trik – trik nya :

Mengatur Sleep Timer

Fitur iPhone yang Keren yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Sekarang kita bisa tertidur sambil mendengarkan lagu favorit kita atau podcast tanpa khawatir musik akan diputar sepanjang malam akibat ketiduran. Cukup buka aplikasi Clock dan atur timer untuk berapa lama kita ingin musik dimainkan. Kemudian, tekan tombol When Timer Ends lalu pilih Stop Playing. Sekarang kita bisa tidur dengan tenang tanpa musik yang berputar selaman.

Membuat Getaran Khusus

Fitur iPhone yang Keren yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Secara default, iPhone kita menggunakan getaran standar untuk pesan teks. Namun, kita dapat dengan mudah membuat pola getaran sendiri.

  • Pergi ke settings – Sounds – Sounds and Vibrations – Vibration – Create New Vibration .
  • Mulai merekam, dan tap bagian tengah layar sesuai urutan getaran yang kita inginkan. Setelah selesai, berhenti merekam dan simpan. Ini akan disimpan di bagian vibrations (menu Ringtone) di antara daftar yang ada.
    Selain itu, kita dapat mengatur getaran khusus untuk semua kontak dalam buku telepon kita.

Membersihkan RAM iPhone

Fitur iPhone yang Keren yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Salah satu trik sederhana untuk membuat iPhone berjalan lebih cepat dalam waktu singkat adalah dengan membersihkan Random Access Memory (RAM). Untuk melakukan ini, kita harus mengikuti langkah-langkah sederhana ini:
Tekan dan tahan tombol Sleep / Wake sampai kita melihat pesan “slide to power off”. Setelah itu, lepaskan tombol Sleep / Wake, dan tekan terus tombol Home. Dalam beberapa detik, layar iPhone kita akan berkedip sedikit dan akan kembali kembali ke layar awal. RAM iPhone atau iPad akan dibersihkan, sehingga perangkat kita terasa lebih cepat.

iMessage timestamps

Fitur iPhone yang Keren yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Jika kita ingin melihat waktu yang tepat agar pesan tertentu dikirim, ikuti langkah-langkah sederhana ini:
Buka aplikasi Pesan – ketuk pada pesan yang ingin kita lihat timestamps nya – geser jari kita dari kanan ke kiri. Sekarang kita bisa melihat timestamps untuk masing-masing pesan.

Mengaktifkan Jumlah Karakter Pesan Teks

Fitur iPhone yang Keren yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Kita bisa menghidupkan penghitungan karakter pada iPhone kita sehingga kita bisa tahu berapa banyak karakter setiap pesan teks sebelum kita mengirimkannya:
pergi ke Settings  –  gulir ke opsi Messages – ketuk tombol di sebelah kanan Character Count untuk menyalakannya.
Ta-da! Begitu kita mulai mengetikkan pesan teks, jumlah karakter akan ditampilkan.