Sebelumnya saya sudah membahas mengenai media social Instagram. Saya akan membahasnya kembali mengenai Instagram ini.

Masih banyak orang yang belum mengetahui fitur – fitur Instagram yang tersembunyi. Yang kita tau Instagram ini memiliki fitur yang cukup bagus untuk mengunggah foto ataupun video. Sebenarnya fitur – fitur yang dimaksud ini adalah sebuah fitur sederhana namun bagus. Aplikasi ini sudah berubah menjadi sebuah aplikasi untuk berbagi foto yang sekarang sudah populer. Karena banyak sekali yang menggunakan aplikasi Instagram, bahkan jika dihitung  penggunakan Instagram mengunggah foto ataupun video mereka itu hampir 300 juta pengguna di setiap harinya.

Sayangnya meskipun sudah banyak orang yang menggunakannya, tapi masih banyak pula yang belum mengetahui fitur – fitur Instagram yang jarang orang ketahui. Berikut fitur – fitur Instagram yang jarang diketahui:

1.Menyembunyikan foto filter

Foto filter ini adalah salah satu fitur yang sering digunakan di Instagram. Tapi karena semakin berkembangnya tingkat performa kamera pada hardware komputer jadi para pengguna Instagram lebih memilih fitur yang filter yang sudah disediakan di kamera masing – masing. Nah di Instagram sudah ada fitur untuk menyembunyikan dan menampilkan filter yang bisa digunakan. Berikur caranya:

Pada saat memilikih efek di Instagram, slide sampai tab bagian kanan – manage – berikan tanda ceklis pada filter – filter yang akan digunakan.

2.Menyembunyikan foto yang tidak ingin ditampilkan

Cara ini biasanya digunakan jika kita tidak mau menampilkan foto yang sudah terlanjur di posting di Instagram. Kasusnya sering kali kita di Tag oleh teman kita, sedang foto yang menarik itu hanyalah foto yang men – tag kita. Caranya jika tika mau dilihat oleh orang lain adalah:

Menu photos – tab dan select foto – lihat foto yang di tag dengan cara tap pada foto dan kilk Hide from my profile.

3.Notifikasi akun favorit

Nah untuk anda yang sedang sekali mengikuti orang yang anda kagumi atau anda sukai harus mencoba hal ini. Karena bisa mendapatkan notifikasi pada saat akun favorit anda melakukan kegiatan di Instagram, misalnya mengunggah foto baru. Caranya adalah, masuk ke profile – klik icon setting dengan tanda 3 titik yang ada di sebelah kanan atas – lalu klik turn on post notifications.

Semoga bermanfaat ya teman – teman 🙂