Sudah tidak asing lagi dengan kehadiran media sosial dikalangan sejuta umat sekarang. Banyak media sosial tersedia untuk mengekspresikan diri kita ataupun berbagi ilmu dan cerita.

Media sosial sudah menjadi salah satu kebutuhan masa kini. Seperti Facebook, Instagram, BBM, Line, Path, Telegram. Banyak orang yang menggunakan media sosial sebagai alat untuk usaha online, promosi dan lain sebagaimanya.

Nah, disini saya akan membahasĀ  mengenai media sosial Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial untuk berbagi foto, video yang berisikan caption – caption yang sesuai dengan keaadan di pemilik akun. Bahkan berisikan motivasi yang dapat menginspirasi para followers.

Sebelumnya kita juga harus mengenal apa saja sih pembaharuan fitur yang ada pada Instagram itu? Berikut fitur – fitur Instagram yang harus kamu ketahui:

1.Zoom

Pengguna instagram bisa memperbesar foto yang sudah diunggah bahkan memperbesar foto di lini masa. Caranya hanya dengan menggunakan dua jari tangan pada layar Smartphone. Geser jari mendekat atau merapat untuk memperbesar maupun mengecilkan bahkan menjauhkan foto.

2.Save draft

Bila sebelumnya pengguna harus mengupload ulang foto yang hendak diposting dan tidak sengaja tertekan tombol back. Tapi jika pengguna menggunakan fitur save draft, seluruh foto atau video yang akan di upload akan tersimpan secara otomatis. Hanya saja untuk menggunakan fitur ini hanya bisa digunakan pada foto atau video yang sebelumnya sudah di edit atau telah diberi caption terlebih dahulu.

3.Story tricks

Pada aplikasi Instagram sudah banyak fitur yang tersedia, sudah hadir juga Instagram Story. Dengan menggunakan Instagram story ini, penggunakan bisa mempercantik fitur akan posting bahkan bisa membagikan kegiatan atau momen sehari – hari dengan ini dan boomerang. Penggunaan boomerang sangat menarik sekali untuk dibagikan di akun Instagram, karena foto akan menjadi unik dengan teknik boomerang. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memberikan tag atau menandai orang dengan caption bahkanĀ  ikon – ikon lucu sesuai dengan foto yang diunggah. Jika kita menandai orang pada boomerang, maka orang yang ditandai akan mendapatkan notifikasi dalam pesan pribadi.

4.Dissappering messages

Setelah membuat story maka pengguna bisa ketuk panah yang berada di kanan bawah layar lalu pilih siapa saja temanmu yang akan menerima pesan darimu. Pesan ini akan hilang dalam waktu 24 jam, hampir sama dengan halnya Snapchat. Dan akan memberikan notifikasi juga jika seseorang yang menscreenshoot foto mu via pesan pribadi.

5.Live video

Fitur live video ini dapat menyiarkan video secara langsung dari halaman story utama hanya dengan menggeser ke arah kana dari feed lalu klik tombol Live video di bagian bawah layar untuk segera memulai siaran langsung. Jika sudah maka pengguna bisa menampilkan informasi yang ada disekitar, untuk penonton bisa berkomentar juga.

Dan selalu pastikan koneksi internet yang digunakan lancar dan cepat. Karena jika ingin menggunakan live video ini dengan koneksi internet yang kurang, live video ini tidak akan menyenangkan karena terkendala dengan koneksi internet yang buruk.

Itulah beberapa fitur yang tersedia di Instagram yang harus kamu ketahui. Cukup menarik bukan? Semoga bermanfaat.