Sudah banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi facebook ini. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Sudah banyak juga fitur yang kembangkan oleh facebook.

Fitur – fitur facebook yang ada di dalam facebook:

  1. 7 emoji yang melambangkan perasaan pengguna facebook,
  2. Aplikasi messenger
  3. Foto profil yang dapat bergerak
  4. Sharing live video
  5. Facebook bisa mendeteksi keberadaan orang disekitar kita
  6. Konten GIF

Tidak hanya fitur – fitur diatas saja yang diberikan facebook, facebook juga sedang menguji coba fitur yang mirip Linkedln. Dengan menggunakan fitur yang berkaitan dengan pekerjaan, jadi sangat bermanfaat sekali bagi pengelola page perusahaan dan para pencari kerja.

Dengan fitur ini dengan mudahnya kita bisa melihat dan memasukan lamaran pekerjaan menggunakan satu tombol Apply Now. Dan enaknya lagi surat langsung dikirim ke kotak pesan miliki perusahaan.

Fitur ini pun memberikan informasi mengenai untuk merekrut pegawai untuk perusahaannya. Dengan menampilkan informasi lowongan pekerjaan ditambah dengan memberikan informasi secara detail ke dalamnya seperti posisi yang akan ditempati, gaji, dan status pekerjaan.

Facebook ini akan memancing lebih banyak perusahaan lainnya untuk bergabung. Dengan dilengkapi untuk admin page perusahaan untuk mengunggah daftar lowongan kerjanya dengan berbagai macam kandidat.

Fitur Facebook mirip Linkedln sangat bermanfaat sekali untuk para pencari kerja. Ditambah lagi dengan menggunakan Smartphone pun Facebook ini bisa diakses dengan mudahnya. Makadari itu manfaatkanlah media yang ada disekitar kita. Semoga bermanfaat.