Sudah semakin banyak perkembangan yang terjadi pada Smartphone misalnya dengan Smartphone Samsung Galaxy S8. Samsung Galaxy S8 memiliki tampilan dengan desain infinity screen dan tanpa tombol fisik.

Banyak fitur tambahan yang disediakan pada Smartphone Samsung Galaxy S8, fitur yang disediakanpun lebih menarik dari fitur sebelumnya. Salah satu fitur yang diberikan oleh Samsung Galaxy S8 ini adalah Bixby. Apa itu bixby?

Bixby adalah semacam asisten digital yang hampir mirip dengan Siri pada iOS/Cortana pada windows yang dapat membantu kita untuk menggunakan perangkat Smartphone.

Dengan menggunakan fitur Bixby ini pengguna akan dengan mudah diberikan rekomendasi baik dari kebiasaan – kebiasaan yang sering dilakukan pada Smartphone.

Beberapa fungsi dan fitur yang ada pada Bixby:

Bixby memilik fungsi diantaranya bixby ini dapat melakukan pencarian, sebagai pengingat bahkan mencatat aktifitas atau kegiatan yang nantinya akan dilakukan. Ditambah lagi dengan adanya Bixby ini kita bisa mencari sesuatu dengan menggunakan kamera pada Smartphone.

Pada saat kita melihat suatu barang yang kita tidak ketahui nama mereknya atau model dari barang tersebut, cukup dengan menggunakan Bixby dapat mengetahui semua itu dengan mengidentifikasi suatu barang hanya dengan memfoto barang itu dan nama toko yang menjualnya.

Cara menggunakan Bixby yang tepat:

Buka Smartphone Samsung – tekan dan tahan tombol Bixby Home – mulailah berbicara untuk memberikan perintah atau mengajukan sebuah pertanyaan. Tidak hanya itu pengguna juga bisa memberikan perintah pada Bixby melalui ketukan dan teks.

Cukup canggih bukan?? Jangan sampai ketinggalan fitur terbaru pada Smartphone Samsung Galaxy S8. Fitur ini hampir sama dengan Siri yang ada pada iPhone atau iOS. Semoga bermanfaat.