Kita mungkin sering mendengar aplikasi fingerprint sensor, terlebih lagi bagi Kamu yang memakai gadget android keluaran terbaru. Fingerprint sensor ini biasanya digunakan untuk meningkatkan keamanan pada gadget android yang dipakai. Namun, apa jadinya bila fitur tersebut telah dilengkapi aplikasi bernama Fingerprint Gesture?

Mengenal Fitur Fingerprint Lebih Dekat

Aplikasi fingerprint gesture diciptakan untuk meningkatkan fitur sensor sidik jadi pada smartphone android-mu.  Fitur Fingerprint ini bekerja dengan cara merekam pola berbentuk garis yang ada dalam sidik jari Kamu lalu mengidentifikasinya. Fitur fingerprint ini memiliki fungsi utama, yaitu meningkatkan keamanan untuk gadget android yang digunakan. Melalui sensor sidik jari ini, dapat dipastikan tak ada pihak manapun selain pengguna yang dapat mengakses gadget android yang dimiliki.

Di samping dari sisi aksesibilitasnya, kegunaannya sendiri masih belum  dikembangkan. Tapi lewat tambahan aplikasi bernama Fingerprint Gesture ini, kinerja fitur tersebut semakin mudah untuk di eksplorasi.

Sebagai Pengganti Beberapa Button

Seperti kita ketahui, sensor sidik jari memiliki fungsi utama yakni mengunci lalu mengakses smartphone, selain itu terkadang juga dapat membantu kita mengakses berbagai menu utama, termasuk saat mengakses kamera. Dengan penggunaan Fingerprint Gesture ini lebih memaksimalkan fungsi tersebut, sehingga membuat pengguna dapat memakai sensor sidik jari yang dapat menggantikan berbagai menu pilihan yang Kamu sukai. Misalnya untuk screenshoot, lalu kembali ke menu home, hingga menjalankan scroll up and down.

Selain itu, melalui tambahan rooting di perangkat android-mu, maka kamu pun dapat meningkatkan beberapa akses yang lainnya, untuk scrolling app sekaligus melakukan aktivasi mode sleep hanya dengan menggunakan sensor sidik jari. Meskipun Anda dapat melakukan berbagai hal lewat aplikasi ini, tentunya setiap orang berharap fungsi fitur tersebut akan terus meningkat khususnya sebagai pemindai sidik jari untuk para pengguna smartphone android.

Menciptakan Shortcut

Fitur fingerprint memang dipakai untuk dapat menggantikan berbagai button pada smartphone-mu. Namun, lewat aplikasi tambahan Fingerprint Gesture ini, kamu dapat menciptakan shortcut cukup dengan menggunakan sensor sidik jari saja. Lewat aplikasi ini, kamu dapat membuat gesture khusus yang digunakan untuk melakukan kontrol atau memainkan lagu dalam aplikasi musik. Di samping itu, flashlight dalam smartphone yang awalnya diakses lewat layar widget control atau setting, saat ini dapat diakses hanya melalui sentuhan jari-mu saja!