Setelah berjam-jam menunggu dan baterai smartphone kita masih belum penuh. Menjengkelkan sekali bukan bila hal itu terjadi apalagi saat kita sedang butuh-butuhnya untuk menggunakan smartphone. Bila hal itu terjadi pada Anda maka jangan terlalu dipikirkan, ada banyak cara untuk menghindari hal itu tapi apa sebenarnya Penyebab Lamanya Pengisian Daya Baterai Smartphone ? Berikut adalah faktor-faktor yang sangat mempengaruhi hal itu.

 

1. Kabel Atau Adaptor
Dua hal ini bisa menjadi salah satu faktor yang membuat pengisian baterai smartphone menjadi lama. Cek kabel Anda dan perhatikan apakah ada bagian yang sudah rusak di kabelnya, portnya atau bagian dalam portnya, jika memang ada sebaiknya langsung mengganti dengan kabel yang baru. Cek Adaptor yang menyambung pada kabel, apakah ada kerusakan pada portnya, jika memang ada lakukan seperti kabel yang tadi yaitu mengganti dengan yang baru.

2. Sumber Daya Kecil
Bila Anda melakukan pengecasan pada laptop atau komputer, hal itu juga dapat mempengaruhi pengisian daya baterai sehingga menjadi lebih lama. Karena daya yang dihasilkan oleh laptop atau komputer lebih kecil sebab dibagi-bagi kepada komponen yang lain agar laptop atau komputer dapat berjalan, bila dibandingkan dengan pengecasan yang dilakukan langsung ke terminal listriknya hal ini menjadi lebih cepat karena daya listrik langsung masuk tanpa harus dibagi lagi.

3. Menurunnya Kualitas Baterai
Jika bukan karena dua faktor tadi yang menyebabkan pengisian daya baterai menjadi lama, maka permasalahan ada pada baterai itu sendiri. Jika Anda sudah menggunakan baterai tersebut dalam jangka waktu yang lama, maka kualitas baterai yang sudah Anda pakai menjadi menurun. Lebih baik mengganti baterai dengan baterai yang baru agar tidak mempengaruhi komponen smartphone yang lain.

 

Cukup sekian untuk hari ini semoga bermanfaat dan terima kasih :)