Emulator Android Terbaik Untuk Windows PC – Emulator adalah sebuah software untuk meng emulasi suatu aplikasi ataupun game agar dapat berjalan atau dimainkan di sistem operasi lain. Jadi emulator dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi atau games yang terdapat pada smartphone Android pada sistem operasi atau perangkat lain seperti pada Windows PC.

Menggunakan emulator sangatlah mudah di bandingkan menggunakan cara lain seperti melakukan dual boot OS. Namun dengan menggunakan emulator ada kekurangan yang akan terjadi pada PC yang di gunakan yaitu masalah performa yang tidak akan secepat saat anda menjalankannya melalui opsi dual boot melalui Remix OS atau sejenisnya.

Emulator Android Terbaik Untuk Windows PC

Ada cukup banyak emulator Android yang dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi Android di PC. Beberapa emulator Android terbaik untuk windows PC diantaranya adalah :

1. BlueStacks

BlueStacks merupakan salah satu emulator Android yang populer karena penggunanya yang sudah sangat banyak dan jumlah koleksi aplikasi yang melimpah. Salah satu fitur yang menjadi keunggulan BlueStacks adalah fitur stream game dan BlueStacks TV untuk melihat stream game dari pengguna BlueStacks lainnya.

Emulator BlueStack dapat di download secara gratis, klik disini 

2. Droid4x

Berbeda dengan emulator yang lainnya, Droid4x lebih berfokus pada performa, sehingga penggunaan Android di PC terbilang lancar. Droid4x juga mendukung fitur game controller, jadi anda dapat memainkan games dengan menjadikan smartphone sebagai controller atau bisa juga menggunakan controller Xbox / PS.

Emulator Droid4x dapat di download secara gratis, klik disini 

3. Nox

Nox adalah emulator Android yang berfokuskan untuk memenuhi kebutuhan gaming Android di PC. Salah satu fitur unggulannya adalah Assistive Utilities. Fitur Assistive Utilities ini dapat digunakan untuk melakukan mapping tombol di keyboard untuk controller Android.

Emulator Nox dapat di download secara gratis, klik disini

Itulah beberapa emulator Android terbaik untuk windows PC yang dapat anda gunakan agar dapat memainkan games ANdroid favorite anda dengan menggunakan Windows PC. Tetapi perlu diingat semakin banyak aplikasi yang terinstal maka akan semakin berkurang daya memory suatu perangkat, jadi pergunakanlah dengan sebaik-baiknya.