Ketika kalian akan membeli sebuah smartphone yang harus diperhatikan bukan hanya kualitas handphonenya saja, tapi budget yang kalian punya juga hal yang paling menentukan. Sekarang ini banyak orang yang memang lebih memilih membeli smartphone yang bekas dibanding yang baru. Oleh karena itu, ketika kalian akan membeli smartphone yang bekas harus pintar dalam memilihnya. Apakah kalian tau cara membeli smartphone android bekas?

Berikut Empat Cara Membeli Smartphone Android Bekas :

1. Beli Barang BNOB

BNOB adalah singkatan dari Brand New Open Box atau barang baru, tapi sudah buka segel kotak dus. Kalian bisa mencari barang BNOB melalui online. Barang BNOB ini memang jelas lebih murah dibandingkan barang yang baru, tapi lebih mahal sedikit jika dibandingkan dengan barang bekas. Jika kalian ingin membeli barang BNOB, maka perhatikan barang bergaransi resmi. Diusahakan kalian mencari barang BNOB dari orang yang salah beli, dan kemudian dijual lagi dengan harga yang lebih murah.

2. Beli Barang “Old Stock”

Tentunya kalian sudah mengetahui kalau Old Stock itu artinya stok lama. Biasanya barang stok lama ini tidak bergaransi dan untul model smartphone flagship tipe lama tapi yang dulunya mahal. Karena barangnya tidak bergaransi, jadi disarankan ketika transaksi yang kalian pilih yaitu sistem COD. Tujuannya supaya kalian bisa mengecek kondisi dan memastikan semua fungsi smartphonenya normal. Harga barang stok lama ini tentu saja jauh lebih murah dibandingkan dengan harga baru.

3. Pilih Sistem Transaksi yang Aman

Dengan adanya rekening bersama memang ini sangat menguntungkan kita untuk bisa bertransaksi dengan penjual di seluruh Indonesia. Namun ketika kalian khawatir dengan kondisi barangnya, maka pilih saja sistem COD (Cash On Delivery). Jadi nanti kalian bisa langsung bertemu dengan penjual, dan harus pastikan kalian bertemu ditempat yang aman. JIka kalian belum berpengalaman, maka ajaklah teman yang memang sudah mengerti dan bisa membantu kalian dalam mengecek barangnya.

4. Cek Kelengkapan dan Semua Fungsi

Ketika kalian membeli smartphone bekas, jangan lupa untuk mengecek kelengkapan dan semua fungsi. Pertama-tama kalian cek IMEI di HP dan kotak, lalu sesuaikan. Setelah itu pastikan kelengkapan aksesoris originalnya dan pastikan semua fungsi ponselnya berfungsi dengan baik.

Nah, itulah empat cara membeli smartphone android bekas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.