Sekarang ini banyak sekali aplikasi-aplikasi pesan instan yang digunakan di Indonesia. Salah satu aplikasi pesan instan yang banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah Line. Aplikasi Line ini memiliki tampilan yang fresh dengan stiker-stiker lucu yang bisa membuat penggunanya nyaman. Line ini tidak hanya digunakan untuk berkirim pesan saja, tapi juga digunakan untuk melakukan panggilan gratis dan video call. Tapi apakah kalian sudah mengetahui cara memaksimalkan penggunaan Line di smartphone?

Berikut Empat Cara Memaksimalkan Penggunaan Line di Smartphone :

1. Menggunakan Stiker Tak Perlu Scrolling Lagi, Cukup Ketik Kata Kunci

Setiap stiker yang sudah kalian unduh maupun sticker default sekarang ini telah memiliki kata kunci yang melekat pada stiker tersebut. Jadi nanti kalian tidak perlu lagi cape-cape scrolling sticker lagi, tapi hanya tinggal mengetikan kata kuncinya saja nanti secara otomatis akan muncul stickernya.

2. Mengatur Kualitas Kiriman Foto Menjadi Rendah

Pada dasarnya Line menerapkan kompresi pada foto-foto yang kalian kirimkan. Jadi nanti jika kalian menggunakan paket data yang tidak terlalu besar, dan kalian ingin menghemat datanya maka buat saha kualitasnya menjadi “low”. Adapun caranya adalah sebagai berikut; Pertama-tama kalian pilih opsi More > Settings > Photo & Video, kemudian ubah kualitasnya dari standar ke low.

3. Nomor Yang Terhubung ke Line Bisa Diganti Tanpa Kehilangan Chat History

Untuk normalnya memang nomor handphone yang sudah teregistrasi dengan akun Line tidak akan bisa di-unregister. Namun jika kalian ingin mengganti nomornya, maka kalian haru mem-backup sejarah percakapan atau chat history nya dulu. Setelah itu, kalian pilih More > Settings > Accounts > Link (Facebook) > Login (Izinkan Aplikasi). Kemudian uninstall Line kalian dan install ulang kembali Line. Setelah ter-install kalian login dengan menggunakan Facebook. Jika nanti dimintai PIN dan kamu tidak punya, maka tuliskan 4 digit terakhir dari nomor handphone lamamu yang teregister.

4. Mengatur Agar Tidak Semua Kontak Berteman Secara Otomatis di Line

Pada umumnya, semua kontak teman yang ada di handphone akan secara otomatis menjadi teman di Line, jika memang teman kalian juga menggunakan aplikasi ini. Namun memang ini bisa menambah beban memori Line di Handphone kalian. Tapi tenang saja, jika kalian tidak ingin terjadi hal tersebut maka begini caranya. Pertama-tama klik More > Settings > Friends > Hilangkan tanda centang pada “Allow Others to Add”.

Nah, itulah Empat Cara Memaksimalkan Penggunaan Line di Smartphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.