Kalian semua pastinya pernah memainkan beberapa Game dengan tema Dungeon, Dungeon yang berarti kerajaan bawah tanah atau penjara dengan berbagai jenis makhluk binatang buas seperti naga lain sebagainya. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai permainan Dungeon dengan jenis berbeda dari permainan Dungeon pada umurnya yang bergenre RPG. Oke mari langsung saja kita bahas.

Dungeon Tiles adalah aplikasi permainan dengan genre RPG namun puzzle, kalian juga akan disuguhkan dengan berbagai macam segmen yang ada pada Dungeon pada umumnya.

Seperti yang sudah disebutkan, Dungeon Tiles memberikan estetika minimalis yang kalian mungkin nikmati untuk tampilannya. Dengan latar belakang berwana ungu gelap sebagian dari keseluruhan. Ikon sederhana yang digunakan untuk mewakili kehidupan (jantung), serangan (pedang), emas (emas batangan), dan naga sebagai musuh. Animasi transisi yang halus dan menarik karena semua ornament dalam permainan meluncur bersama saat kalian menggerakkan mereka, dan ada beberapa aspek menyenangkan lainnya, seperti efek mencolok yang terjadi ketika kalian membuat pertandingan dan menambah jumlah kumulatif. Permainan ini juga memiliki soundtrack ambient yang saya temukan agak menenangkan, dan pasti menambah permainan secara keseluruhan.

Game yang lebih dari sekedar melakukan pertandingan, melainkan kalian juga harus bertahan hidup juga dalam permainan ini. Angka-angka di atas mewakili kekuatan serangan kalian untuk menghilangkan sang naga musuh, dan naga yang  menunjukkan berapa banyak kekuatan mereka akan mengambil dari skor hidup kalian ketika pertandingan berikutnya dibuat. Total pedang akan berkurang karena digunakan untuk menghilangkan naga, tetapi selama kalian terus mencocokkan ubin sang pedang, itu akan menambahkan kembali pada nilai pedang kalian. Jangan biarkan nilai naga terlalu tinggi, karena super mudah untuk tidak melihatnya dan kemudian kalian dengan mudahnya hancur.

Hal lain yang membuat Dungeon Tiles menarik adalah Mode Dua Player. Dengan ini, dua orang bisa bermain melawan satu sama lain pada perangkat yang sama, dan aturan-aturan yang berubah sedikit pastinya. Karena itu berdasarkan bergantian, ketika seorang pemain slide semua ubin mereka, ubin lawan dipindahkan ke arah yang sama juga. Dan ketika tiga ubin pedang mendapatkan gabungan, satu naga ubin dikirim ke lawan pemain untuk mendapatkan poin. Kedua penambahan ini berarti itu adalah mungkin untuk merusak tata letak arena lawan kalian, dan itu twist yang unik untuk permainan. Satu-satunya masalah adalah bahwa modus dua pemain lokal saja, sehingga tidak ada pilihan multiplayer online. Aku bisa mengerti mengapa, karena asynchronous game turn-based online dapat mengambil selamanya untuk menyelesaikan.

Nah itu dia aplikasi Game untuk kalian yaitu Dungeon Tiles dengan aspek yang berbeda tentunya bila kalian sering memainkan permainan dengan jenis tema Dungeon, mungkin kalian bisa mencobanya dan jatuh cinta pada saat pertama kali bermain.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂