Ada Aplikasi Yang Cocok dengan 3D touch yaitu di smartphone iPhone 6s,  Apa sih 3D Touch itu?
Secara sederhana, 3D Touch adalah teknologi berbasis sentuhan pada iPhone. Ia terdapat pada layar beranda untuk memberikan akses cepat terhadap fungsi yang paling sering Anda buka. Ketika sedang melihat aplikasi, misalnya, Anda dapat memencetnya secara ringan untuk mendapatkan pratinjau tanpa harus membuka aplikasi tersebut. Lalu, Anda dapat memencet lebih keras jika benar-benar hendak membuka aplikasi tersebut. Mekanisme yang sama juga berlaku ketika Anda sudah membuka aplikasi.

berikut ini ada aplikasi yang kompatibel atau bisa dioptimalkan fitur 3D Touch di iPhone 6s :

1. Hipstamatic
Aplikasi ini digunakan untuk membidik dan megedit foto,setelah anda menekan ikon aplikasi anda akan ditawarkan kemampuan untuk mengambil bidikan dalam modus yang berbeda.
2.Carrot Weather
Aplikasi cuaca ini sudah memiliki 3D Touch. caranya sangat mudah dengan menekan saja anda akan mampu membuka aplikasi dengan cepat.
3.Pinterest
Menggunakan 3D Touch di Pinterest menyingkapkan trending board dan kemampuan untuk membuat sebuahboard baru langsung dari ikon aplikasi.
4.The Night Sky
Fitur 3D Touch di aplikasi ini memberikan Anda jalan pintas ke berita terbaru dari NASA, alat pencarian, dan akses cepat ke live sky view. The Night Sky menggabungkan memberikan Anda data instan tentang rasi bintang dan, peringkat kondisi astronomi setempat per jam.
5.Shazam
Cukup tekan ikon aplikasi, dan Anda akan muncul pilihan untuk memulai Shazam dengan segera.
Sebenarnya aplikasi yang sudah cocok 3D touch masih banyak guys, yang saya sampaikan itu hanya beberpa saja. semoga bermanfaat :)