Android sudah hampir merajai kebiasaan masyarakat kita dengan gadget. Apalagi dengan semakin banyaknya aplikasi yang dikembangkan sesuai kebutuhan masing-masing. Fenomena tersebut menciptakan peluang tersendiri bagi mereka yang tertarik untuk belajar pengembangan mobile application. Jika Anda tertarik untuk belajar pengembangan aplikasi tersebut, Anda sebaiknya memahami dasar-dasar umum dari pengembangan aplikasi Android.

Belajar Eclipse

Hal ini merupakan syarat awal jika ingin mahir mengembangkan aplikasi Android. Anda bisa mempelajari ini secara bertahap karena pada dasarnya sangat mudah untuk dipahami. Belajar Eclipse akan memudahkan Anda mengenali penerjemahan dari sistem web ke aplikasi Android.

Memahami XML

Belajar XML bisa dikatakan mutlak karena Anda akan selalu menggunakannya dalam bahasa pemrograman. Sebetulnya aturannya tidak terlalu sulit untuk diikuti. Sedangkan Anda bisa melanjutkan tingkat pengembangan bahasa pemrograman untuk tujuan yang lebih kompleks.

Penguasaan Java

Biasanya ini diterapkan untuk aplikasi game. Dan game merupakan salah satu aplikasi favorit di Android. Jadi seorang pemula harus mampu mempelajari dan mengembangkan Java Script di berbagai level.

SQLite

Jika Anda sudah memahami SQLite, Anda bisa mengembangkannya untuk aplikasi berbasi data dan user. Program ini bisa dipelajari secara bertahap dengan memperhatikan aturan-aturan dasarnya.

Nah, itulah beberapa dasar umum yang harus dikuasai ketika seseorang akan belajar mengembangkan aplikasi mobile. Anda bisa mengikuti kursus di Dumet School supaya lebih bisa memantapkan pengetahuan dan kemampuan dasar.