Dampak yang di timbulkan Gadget Untuk Perkembangan Anak – Gadget saat ini sangat digemari oleh semua kalangan dan usia, tidak jarang anak-anak pun menyukai gadget biasanya mereka menggunakan gadget untuk bermain game sampai asiknya mereka tidak bisa terlepas dari gadget selama berjam-jam, tentu hal ini mempunyai dampak buruk untuk anak-anak.

Sebaiknya untuk anak-anak yang baru berusia 2-4 tahun tidak diperbolehkan menggunakan gadget berjam-jam yang penggunaanya untuk bermain game atau yang lainnya, karena hal tersebut bisa menghambat perkembangan pada Anak. Apakah kalian sudah tau dampak yang nantinya ditimbulkan ketika anak-anak menggunakan gadget???

Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Dampak yang ditimbulkan Gadget Untuk Perkembangan Anak.

1. Gangguan Pada Mata

Jika menggunakan gadget berjam-jam ini bisa menyebabkan pada gangguan mata, seperti mata menjadi buram bahkan bisa membuat mata menjadi minus. Hal ini bisa menyerang siapa saja baik orang dewasa, remaja dan anak-anak.

2. Radiasi

Didalam smartphone terdapat radiasi yang berbahaya untuk kesehatan, jika anak-anak terus dibiarkan untuk bermain gadget bukan tidak mungkin nantinya mereka akan terkena radiasi.

3. Pelupa

Diera modern seperti sekarang ini, kita bisa mendapatkan informasi secara cepat melalui searching di Google,yahoo dan lainnya dengan begitu anak-anak menjadi cepat dalam mengolah informasi tersebut dampaknya anak-anak kurang berkonsentrasi serta daya ingatnya menurun, hal ini bisa mengakibatkan kesulitan mereka dalam belajar, karna mereka jadi gampang lupa.

4. Nyeri

Ketika anak-anak bermain tablet dalam waktu yang lama bisa menyebabkan mereka merasakan sakit pada beberapa bagian tubuh seperti punggung, leher, bahu, dan tangan.

5. Susah Tidur

Saat anak-anak bermain gadget sebelum tidur ini bisa menyebabkan anak-anak menjadi susah tidur karna dilayar smartphone akan mengeluarkan blue light yang mirip dengan cahaya pada siang hari, dengan begitu cahaya tersebut akan mengirimkan sinyal yang salah pada otak anak.

Jangan sampai pertumbuhan mereka terhambat karna kecanduan mereka bermain gadget. Orang tua bisa memberikan alternatif mainan yang lain seperti lego, buku cerita, boneka dan yang lainnya yang lebih bermanfaat untuk perkembangan anak mereka.

Itulah beberapa Dampak yang ditimbulkan Gadget Untuk Perkembangan Anak, orang tua harus lebih mengawasi dalam perkembangan anaknya terima kasih sampai bertemu di artikel berikutnya 🙂