Tidur merupakan cara mengisi energi Anda. Jika Anda tidak tidur, mungkin hari yang Anda gunakan tidak maksimal. Ada baiknya kebiasaan tidur bersama handphone mulai saat ini dihilangkan. Ada beberapa dampak negatif jika Anda tidur di dekat handphone yang sedang menyala. Berikut pembahasannya :

1. Menyebabkan Tumor Otak

Radiasi ponsel ini dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari sel yang tidak wajar. Tumor otak umumnya menyerang orang dewasa pada usia produktif. Tidak sedikit juga banyak penderita tumor otak telah divonis kepada anak-anak. Mengerikan bukan? Nah, untuk saat ini usahakan Anda tidak tidur dengan handphone terlalu sering. Apalagi jika harus di dekatnya setiap saat.

2. Menyebabkan Kanker

Tidur bersama handphone mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak terkendali, sel-sel ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan ponsel, seperti kulit dan telingga. Anggota tubuh lainnya juga bisa saja terkena radiasi, perut misalnya. Ya. Karena para pengguna tidak sadar meletakannya di bawah tubuh atau menindihkannya.

3. Menyebabkan Kelelahan

Handphone yang berada di dekat Anda bisa menyebabkan tidur Anda menjadi tidak nyenyak. Memang Anda memejamkan mata, namun, Anda masih tersadar. Jika ada dering Anda akan bangun untuk mengecek notification apa yang masuk. Hal ini bisa membuat Anda kelelahan keesokan harinya.

4. Menyebabkan Sakit Kepala

Radiasi handphone bagi beberapa penggunanya yang sensitif terhadap gelombang RF yang dipancarkan dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, mual-mual bahkan bisa muntah.

5. Menghambat Metabolisme Tubuh

Saat tertidur, disinilah metabolisme tubuh sedang bekerja dengan aktif. Bila seseorang terkena radiasi handphone atau tidur tidak nyenyak, proses pencernaan makanan atau proses detoksifikasi racun di dalam tubuh juga ikut terganggu.

Semoga bermanfaat :)