Saat ini penggunaan smartphone sudah sangat banyak, apalagi untuk kalangan anak muda yang notabene sudah ketergantungan dengan smartphone. Memang benar dengan adanya smartphone ini kita dipermudah dalam pekerjaan dan dipermudah dalam melakukan hal-hal lain. Karena kecanggihan smartphone inilah kita sebagai pengguna sering sekali tidak memperhatikan dampak negatif smartphone untuk tubuh apalagi kalau smartphone itu kita gunakan lumayan lama. 

Sebagai pengguna smartphone kita harus mengetahui apa saja dampak negatif smartphone untuk tubuh kita

  1. Menurunkan daya ingat
    Salah satu fungsi smartphone adalah menyimpan momen-momen yang kita lewati dalam kesibukan sehari-hari karena adanya memori yang terdapat di smartphone yang memungkinkan kita untuk menyimpan data. Hal ini membuat kita ketergantungan dengan smartphone dan otomatis kita tidak berusaha untuk mengingat momen atau data dengan sendiri atau manual.
  2. Menambah berat badan
    Dengan menggunakan smartphone ini membuat kita jarang melakukan aktivitas fisik karena kita sudah ketergantungan menggunakan smartphone yang bisa mengakses film, permainan dan aplikasi sosial media yang lain. Dan dampaknya bisa membuat berat badan kita bertambah.
  3. Ketergantungan dapat berujung pada kecelakaan
    Bayangkan saja untuk para pengguna smartphone yang menggunakan smartphone sambil mengemudikan mobil/motor bisa terjadi kecelakaan karena tidak fokus dalam mengemudikan kendaraannya.
  4. Daya tahan tubuh turun
    Karena ketergantungan smartphone ini membuat kita kurang aktif bergerak sehingga otot dalam tubuh kita bisa melemah dan juga daya tahan serta sistem kekebalan tubuh menurun. Dan ini bisa membuat kita mudah cedera fisik.

Itulah dampak negatif smartphone untuk tubuh kita. Mulai sekarang coba kurangi aktifitas dengan smartphone kita yuk 🙂