Sekarang ini jaman serba praktis. Ada saja kreatifitas orang-orang yang mungkin bisa dibilang kelewat pintar. Baru-baru ini saya menemukan sebuah artikel yang memuat tentang Gelang Cicret. Apa tuh gelang cicret? Cuss saya jelasin disini ya kawan-kawan!

Gelang cicret ini masih satu kerabat dengan smartwatch. Bedanya, dia tidak menggunakan screen seperti smartwatch pada umumnya. Gelang Cicret ini menggunakan Pico projector (Mini Projector) yang nantinya bisa menampilkan screen di tangan kita. Keren kan? Bayangin aja deh, ga perlu repot-repot pegang smartphone yang layarnya bisa selebar tablet dan harus di masukin ke tas. Cuma dengan cicret bisa lebih simple deh.

Cicret ini juga dilengkapi 8 buah sensor (proximity sensor) yang bisa menampilkan apa yang ada dalam ponsel ke permukaan tangan kita. Untuk mengaksesnya pun harus menggunakan koneksi Bluetooth atau wifi untuk bisa control semua seperti kita pakai smartphone. Mau tulis atau baca email, main game atau apapun semuanya bisa dilakukan melalui gelang Cicret ini.

Melalui Cicret kita juga bisa menjawab panggilan telpon atau melalukan panggilan telpon tetapi tetap untuk bicara ponsel harus berada di dekat anda karena Cicret hanya sebatas penghubung saja.

Di dalam Smartbracelet ini sendiri terdapat memori internal 16 GB atau 32 GB untuk menyimpan file media sedangkan untuk mengaktifkan Cicret cukup dengan menggoyangkan pergelangan tangan. Saat ini Perusahaan Cicret masih melakukan penggalangan dana dan kalau sudah terkumpul, Gelang Cicret akan diproduksi dan harga jualnya akan berada di kisaran US$ 400 atau hampir sama dengan harga jam tangan pintar.

Kira-kira, banyak yang minat gak ya sama si Cicret ini?