Saat ini memang alat untuk mengambil foto, bukan hanya saja harus dengan kamera seperti SLR. Tapi, kini kalian bisa mengambil foto cukup dengan smartphone. Jadi bagi kalian yang mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang fotografer, tapi tidak mempunyai kamera seperti kamera SLR itu tidak perlu khawatir. Karena kalian bisa menggunakan kamera smartphone untuk mewujudkan cita-cita kalian. Namun, apakah kalian sudah mengetahui cara untuk menjadi fotografer keren dengan smartphone?

Untuk menghasilkan foto yang bagus dan keren, itu tidak hanya ditentukan dari berapa megapiksel kamera smartphone kalian. Banyak sekali aspke lain yang harus kalian perhatikan jika ingin menjadi seorang fotografer dengan bermodal smartphone. Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas mengenai Cara Untuk Menjadi Fotografer Keren Dengan Smartphone.

1. Membawa Smartphone Kemana Saja

Cara yang pertama untuk menjadi fotografer dengan smartphone yaitu kalian harus membawa smartphone kemana pun kalian pergi. Ini karena momen dalam kehidupan sehari-hari tidak akan terjadi dua kali. Makanya, kalian harus selalu membaa smartphone setiap pergi kemana-mana. Dan disarankan kalian mempunyai smartphone dengan desain ringan, supaya bisa memudahkan kalian untuk membawanya kemana pun.

2. Foto Apa pun Sebanyak-banyaknya

Sebagai seorang fotografer tentunya kalian harus selalu mengambil banyak foto dari berbagai sudut. Setelah kalian banyak mengambil foto-foto, maka nanti kalian tinggal memilih foto mana yang terbaik. Untuk itu, smartphone harus didukung dengan memori eksternal yang bisa menampung banyak foto.

3. Memaksimalkan Fitur Kamera Smartphone

Untuk menghasilkan foto terbaik seperti fotografer professional dengan menggunakan smartphone, maka kalian haru coba memaksimalkan fitur kamera di smartphone. Pilih lah smartphone yang memiliki kamera teknologi terbaru. Tentunya, kamera smarphone kalian harus memiliki fitu-fitur keren yang bisa menghasilkan foto yang keren.

4. Menggunakan Aplikasi Edit Foto

Cara selanjutnya yang bisa kalian lakukan untuk menjadi fotografer dengan smartphone yaitu mengedit foto. Mengedit foto ini wajib dilakukan untuk memberikan sentuhan lain, supaya hasil foto kalian semakin keren. Unduh lah aplikasi edit foto di Google Play Store smartphone kalian.

5. Eksis di Sosial Media

Setelah kalian menghasilkan foto yang keren, maka buktikan lah eksistensimu malalui sosial media. Bagikan setiap hasil foto kalian di Instagram, Facebook atau Twitter.

Nah, itulah Cara Untuk Menjadi Fotografer Keren Dengan Smartphone. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂